Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Travel

Kota yang pertama dikunjungi dalam Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Travel adalah Kota Milan. Kota Milan merupakan salah satu kota besar di negeri pizza Italia, kota ini dikenal sebagai kota mode yang memiliki klub sepak bola kenamaan Eropa yaitu AC Milan dan Inter Milan. Tapi dalam tour Eropa kali ini kita tidak akan mengunjungi kedua klub sepak bola tersebut melainkan mengunjungi bangunan-bangunan khas Eropa yang unik menarik dengan arsitektur gothic yang mengagumkan.

Bangunan-bangunan di Milan yang wajib traveler kunjungi diantaranya adalah Da Vinci Statue dan Galleria Vittorio Emanuele II. Da Vinci Statu merupakan patung yang didirikan untuk mengenang seniman kota Milan yang tersohor Leonardo Da vinci, sedangkan Galleria Vittorio Emanuele II is a magnificent shoping mall in Milan merupakan pusat perbelanjaan mewah dan tertua di Milan cocok untuk anda-anda yang suka berbelanja dan memiliki banyak uang karena ditempat ini tersedia barang-barang branded  original seperti Prada, Gucci, Louis Vuitton dan lain-lain silahkan puaskan berbelanja dan melihat-lihat ditempat ini.

Milan merupakan kota pertama yang dikunjungi ketika Tour Halal Eropa Barat, sedangkan jika Anda ingin mengunjungi negara-negara Eropa Timur seperti Austria, Hongaria, Republik Ceko Cheria Travel pun menyediakan Tour Halal Eropa Timur untuk detailnya Anda bisa lihat disini. Ok itu adalah beberapa informasi penting untuk para traveler, sekarang mari kita lanjutkan perjalanan kita di kota Milan.

Galleria Vittorio Imanuele II

Galleria Vittorio Emanuele II

Ketika berada di Milan sebaiknya kita sempatkan untuk mengunjungi Masjid yang ada di Kota ini salah satu diantarany adalah Masjid Al Rahman Milan yang merupakan Centro Islamico di Milano e Lombardia yang artinya Islamic Center di Milan hahaha sok tau bener saya. Masjid tidak besar namun cukup untuk shalat berjamaah.

Hari berikutnya di benua Eropa dari Milan kita akan melakukan perjalanan ke Engelberg untuk menuju Mount Titlis. Mount Titlis adalah tempat yang Rakarizi impi impikan untuk dikunjungi, Mount Titlis merupakan salah satu Gunung di Pegunungan Alpen Swiss dengan ketinggian 3029 m diatas permukaan laut yang memiliki salju abadi. Perjalanan menuju Mount Titlis dari Engelberd menuju Trubsee dengan gondola udara dilanjutkan dengan kereta gantung menuju stand diatas glasier dan terakhir menggunakan rotair menuju puncak Mount Titlis, perjalanan tersebut kurang lebih memakan waktu 40 menit. Indahnya Mount Titlis tak terbayangkan hamparan salju yang luas diatas  gunung Masya Allah luar biasa apalagi kita bisa bermain salju diatasnya wuiiih dingiiin. Pengalaman Rakarizi paling dingin ketika mengunjungi Dieng waktu itu suhunya 10 derajat celcius kalau di Mount Titlis suhunya 0 derajat celcius mantappp.

Mount Titlis

Puas bermain salju sampai kecapaian tiba saatnya makan siang di Panorama Restaurant dengan memakan makanan yang halal di Resto ini. Resto ini merupakan Resto yang berada di Mount Titlis dengan menu makanan khas India dengan metode prasmanan. Sambil makan kita disuguhi pemandangan Mount Titlis yang mengagumkan masyaAllah begitu indah ciptaanmu ya Rabb membuat bulukuduk merinding… luarrr biasa.

Setelah makan siang kita diajak menuju Burcherer Shop di Lucerne. Burcherer Shop merupakan tempat berbelanja jam tangan khas Swiss beserta perhiasan yang didirikan oleh Carl Friedrich Bucherer pada tahun 1888 bersama istrinya. Bucherer Shop sekarang ini menjadi salah satu toko jam dan perhiasan terbesar di Eropa. Adapun merk-merk jam yang dijual Burcherer Shop diantaranya adalah Rolex, Mont Blanc, Calvin Klein, Gucci, Carl F Bucherer dan lain-lain. Sebenernya merk-merk tersebut di Indonesia juga banyak tapi kalau disini dijamin ori hehehe. Belanjaan sudah banyak kini waktunya beristirahat dan menginap di kota Zurich Swiss.

Setelah sarapan di hotel di kota Zurich tiba saatnya melakukan city tour di kota Lucerne ini berarti kita kembali lagi ke kota ini setelah kemarin kita singgal di kota ini untuk berbelanja sedangkan hari ini untuk melakukan city tour. Tempat pertama yang kita kunjungi di Lucerne adalah Chapel Bridge Chapel Bridge merupakan Jembatan tua diatas danau yang masih menampakkan kekokohan dan keindahannya, dimana kita bisa berjalan-jalan diatas jembatan tersebut sambil memandangi lukisan yang ada di koridor jembatan dan melihat angsa-angsa yang berada diatas danau. Berikutnya kita mengunjungi Lion Monument yang merupakan patung singa terluka yang dibangun awal abad ke-19 dimana patung tersebut menggambarkan penderitaan yang mungkin menggambarkan kondisi Swiss saat itu. Selesai mengunjungi Lucerne kita menuju Titisee Jerman dan menikmati danau Titisee danau seluas 30 Ha yang dikelilingi hutan black forest. Dari nama hutan tersebut mungkin Anda sudah dapat menyimpulkan bahwa dari daerah inilah kue black forest berasal. Sudah lelah berjalan-jalan seharian berarti tiba saatnya beristirahat dan check hotel di Frankfurt.

Pagi menjelang kita siap melakukan city tour in Germany wow keren, di Jerman kita berkunjung ke Old City, Frankfurt Chatedral, Eschemheimer Turm, Goethe House, Romerberg Square, Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall untuk oleh-oleh kita belanja di kota ini Cologne. Terakhir yang kita kunjungi adalah Colgne Central Mosque yang merupakan Masjid terbesar di Eropa. Perjalanan kita Jerman berakhir dilanjutkan dengan check in di Amsterdam Belanda.

Lovers Canal Cruise

Pagi menjelang di negeri kincir angin kita sarapan dulu sebagai persiapan untuk berkeliling di negeri ini. City tour belanda yan pertama dikunjungi adalah desa wisata Zaanse Schan yang merupakan desa perajin kelom khas Belanda (Klompen), kemudian setelah makan siang kita akan berkeliling melalui canal-canal di Amsterdam dengan menggunakan Lovers Canal Cruise adapun tempat yang dikunjungi adalah tempat penggosokkan berlian yang paling terkenal di Belanda yaitu Gassan Diamond kemudian kita juga akan mengunjungi Dam Square, Royal Palace, National Moinument dan Central Station setelah itu kita kembali ke hotel untuk beristirahat.

Zaanse Schans

Zaanse Schan

Setelah sarapan di hotel kemudian kita melanjutkan tour keliling Eropa ke negara baru yaitu negara Belgia tepatnya ke kota Brussels. Di Brussels kita berkunjung ke bangunan iconic lambang ilmu pengetahuan yaitu Antonium lalu kita mengunjungi alun-alun kota simbol kota Brussels yaitu Grand Place (Grote Markt) kemudian kita juga berkunjung ke Mannekin Pis, Royal Palace dan Old Town setelah puas berkeliling kota Brussels kemudian kita menuju kota Paris untuk check in kemudian beristirahat.

Grand Place

Grand Place, Brussels

Kota Paris Perancis merupakan kota terakhir yang kita kunjungi pada tour keliling eropa barat kali ini. Pagi hari di kota Paris kita akan mengunjungi Place de la Concorde yang merupakan alun-alun kota Paris yang didesain oleh Ange-Jacques Gabriel pada tahun 1755. Alun-alun kota Paris dipenuhi oleh patung dan air mancur. Tak jauh dari Place de la Concorde ada Champs Elysees yang merupakan salah satu jalan paling terkenal di dunia dengan biaya penyewaan termahal kedua seteleh Fifth Avenue. Selanjutnya kita menuju Louvre Museum yaitu musium seni yang paling banyak dikunjungi sekaligus bangunan bersejarah dunia, dengan koleksi barang seni hampir mencapai 35.000 dari jaman pra sejarah hingga abad ke-19. Setelah puas berada di Musium tiba saatnya kita mengunjungi Arc de Triomphe yang artinya Gapura Kemenangan bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan menghormati jasa tentara kebesarannya.

Akhirnya kita mengunjungi tempat paling terkenal di kota Paris dan Eropa yaitu Menara Eiffel. Menara ini dinamai sesuai dangan nama perancangnya Gustave Eiffel, dengan ketinggian 324 meter menjadikan Menara Eiffel bangunan tertinggi di Kota Paris. Tentunya merupakan kebanggaan yang luar biasa bisa berfoto di salah satu bangunan paling terkenal di seantero jagat raya ini. Setelah beberapa hari berkeliling terasa kangen juga dengan suasana tanah air, makanan khas tanah air dan lain-lain sehingga kami memutuskan untuk pulang ke tanah air hahaha… bukanlah bukan karena kangen tanah air saja kita pulang tapi karena tour keliling eropa kita memang sudah habis sampai di Paris, bukan cuma waktu tour saja yang  habis ternyata persediaan uang pun telah menipis hehehe… sudahlah sayonara Eropa sampai bertemu lagi lain waktu… perjalanan Tour Halal Eropa Barat ini dipersembahkan oleh www.cheria-travel.com