Arsip Tag: Makanan Enak

Wisata Kuliner Bogor

Wisata Kuliner Bogor

Salah satu alasan orang datang ke Bogor adalah untuk melakukan Wisata Kuliner Bogor. Di Bogor banyak terdapat tempat makan dengan berbagai keunikan tempat dan keaneka ragaman makanannya. Oke kita bahas satu-satu ya tempat makan yang pernah Rakarizi kunjungi.

1. Warung Sate H. Ismail

Alamat Warung Sate H. Ismail Jl. Ciremai Ujung No. 6 Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah, kalau search di google Kelurahan Babakan padahal itu masih wilayah Sempur. Berlokasi di kawasan Taman Kencana dari Jl. Salak belok kiri masuk Jl. Ciremai ujung hanya 100 m setelah masuk letaknya disebelah kiri jalan.

Suasana Warung Sate H. Ismail

Warung satenya cukup luas dengan beberapa meja didalamnya, terdapat juga fasilitas toilet dan musholla. Untuk tempat parkirnya agak sempit bersatu dengan tempat makan yang lainnya, tapi tenang ada yang mengaturnya kok.

Warung Sate H. Ismail

 Sate yang dibakar banyak sekali

Menu yang disediakan cukup banyak jenisnya, ada sate ayam, sate kambing, sate kulit, sate telur dan sup kambing. Berhubung kami semua tidak ada yang suka kambing jadilah kami hanya memesan sate ayam 3 porsi alias 30 tusuk. Harga per porsi sate ayam Rp. 25.000 cukup murah untuk sate yang empuk, ayamnya berasa bumbu dan bumbu kacangnya legit bener sedap bangets lah menurut Rakarizi. Rasanya yang sedep bangets ini bakal membuat Rakarizi ballik lagi hehehe.

Penampakan sate ayam yang lezat

Just info ya temen-temen, Harga sate kambingnya Rp. 35.000 per porsi dengan dua pilihan bumbu yaitu bumbu kacang atau kecap pedas. Puas rasanya makan disini.

2. Mie Kocok Pak Husen

Mie Kocok adalah hidangan mie dengan kuah kaldu sapi. Isian dalam seporsi mie kocok terdiri dari mie kuning, tauge, irisian kikil, suwiran ayam, bakso, kuah kaldu sapi, ditaburi bawang goreng, seledri dan perasan jeruk nipis segar.

Mie Kocok Pak Husen

Suasana tempat makan Mie Kocok Pak Husen

Salah satu kudapan mie kocok yang terkenal di Kota Bogor adalah Mie Kocok Pak Husen. Mie Kocok Pak Husen terletak di Jl. Veteran No. 34 Kota Bogor tepatnya diseberang Citiplaza. Mie Kocok Pak Husen terkenal juga dengan sebutan Mie Kocok Jembatan Merah karena lokasinya yang tidak jauh dari kawasan jembatan merah. Tempat makannya tidak terlalu besar tapi cukup nyaman untuk bersantap disana.

Mie Kocok Pak Husen 1

Mie Kocok nih gaes… terlihat putihnya suwiran ayam dan kaldunya yang kental

Mie Kocok Pak Husen dibanderol dengan harga Rp. 25.000/porsi. Kuahnya kental, gurih, mie kuningnya beda, kikil dan ayam berlimpah tambah segar dengan perasan jeruk nipis. Menurut Rakarizi mie kocok ini enak dan beda.

3. Mie Jogja Pak Karso

Mie Jogja Pak Karso

Mampir ke tempat ini setelah Rakarizi kursus masak di De Chef Bogor, karena letaknya yang ga jauh dari tempat kursus yaitu diujung jalan Pajajaran Bogor. Tempat makan ini terdiri atas 2 lantai dan tempatnya cukup luas.

Harga Mie Jogja

Harga Ayam Penyet

Awalnya Rakarizi pilih tempat duduk dilantai 1 tapi kami belum pesan makanan saja sudah dua pengamen yang tampil jadilah kami pindah ke lantai 2 karena tidak nyaman. dilantai 2 juga tempatnya luas dan mejanya banyak jadi saran Rakarizi jika makan disini pilih lantai 2 saja ya.

Ayam Penyet

Tampilan Mie Goreng Sapi dan Mie Godog Ayam

Kami memesan makanan khas ditempat ini yaitu Mie Godog Ayam, Mie Goreng Sapi dan Ayam Penyet. Harga makanannya berkisar pada angka tiga puluh ribuan, Minumannya Milk Shake orange dengan harga Rp. 21.000. Ketiga makanannya memiliki rasa yang cukup enak, bumbu terasa, mienya agak tebal bukan mie biasa mungkin home made untuk Ayam Penyetnya juga cukup enak. Yang istimewa ukuran Milk Shake Orangenya jumbo sehingga bener-bener dapat membuat rasa dahaga terhapuskan hehehe.

Tonton juga review Mie Jogja di Channel Youtube Rakarizi ya

 

 

4. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera merupakan tempat memulai perjalanan wisata kuliner Keluarga Rakarizi, kala itu keluarga Rakarizi melakukan wisata keluarga. Sehingga Warung Nasi Ampera merupakan legenda kuliner bagi Kami. Maka ketika Kami mampir lagi ke Warung Nasi Ampera, Cerita lengkapnya tentang Warung Nasi Ampera bisa dibaca disini

5. De Saung

Rumah makan yang berada dikawasan Ciapus Kabupaten Bogor ini menawarkan suasana makan yang berbeda, karena rumah makan ini dikelilingi sawah dan ladang, disekitar saung-saung tempat kita makanpun banyak terdapat tanaman yang mungkin dimanfaatkan untuk keperluan rumah makan seperti tanaman Pokcoy, Jeruk Nipis, Jeruk Limo dan sebagainya.

 

 

Wisata Kuliner Bogor

Berfoto dipinggiran sawah yang mengelilingi rumah makan


Untuk menuju ke tempat makan ini diperlukan sedikit perjuangan karena melalui jalan yang berliku dan menanjak tetapi tidak mengapa karena akan terbayar oleh suasana makan yang nyaman. Kuliner Bogor yang satu ini wajib Anda coba karena keindahan tempat makan ini dapat juga menghilangkan kejenuhan Anda

Saking asyiknya foto-foto suasana sekitar sampe lupa foto makanan


 

Melihat kebun ubi yang sedang dipanen


Pada saat kami makan disana kami disambut oleh pelayanan yang ramah dan bersahabat, lalu kami memesan makanan seperti Balapeda, Ayam Penyek bumbu rujak, Karedok, Cumi goreng dan lain-lain, untuk harga makanan sangat terjangkau untuk ukuran tempat makan seindah ini. Untuk rasanya cukup enak hanya saja yang paling berkesan bagi kami adalah Balapeda. Bala artinya berantakan peda adalah ikan peda berarti ikan peda yang berantakan dicampur telur cabe dan bumbu lainnya wuih enaklah pokoknya.

Fasilitas Musholla

 

6. Sop Ayam Pak Min Klaten

Sop Ayam Pak Mien Klaten beralamat Jl. KH. Abdullah bin Nuh Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Yasmin Bogor. Letak setelah Rumah Makan Leuit Ageung sebelum Transmart Carrefour.

Pertama datang ke tempat ini kami langsung pesimis karena hanya satu menu yang disajikan ditempat ini yaitu Sop Ayam. Pilihannya hanya bagian tubuh ayam mana yang Anda inginkan apakah dada, paha, brutu, sayap, ati ampela dan pisah daging. Yang paling murah adalah nasi sop biasa/campur (nasi dan sop dicampur dalam satu mangkok), harganya masih dibawah Rp. 10.000 cukuplah buat sarapan. Dan yang paling mahal adalah sop ayam pisah dada diatas Rp. 20.000.

Sop Ayam Pak Min

Sop Ayam pisah daging bersama makanan pendampingnya


Rasa Sop Ayam Pak Min Klaten ini kuahnya segar dengan rempah-rempah dan jeruk nipis yang disiramkan sendiri kedalam mangkok. Dagingnya empuk tidak bau amis tapi hati-hati kena tulangnya ya. Karena repot dengan tulangnya maka dari kami sering memesan Sop pisah daging jadi tidak repot dengan tulang tinggal makan saja leup gitu hehehe. Tapi kalo sore hari sop pisah daging sering habis ya temen-temen. Ehhh hampir lupa sop ayam pak min juga ada makan pendamping juga lho seperti tahu goreng, tempe goreng, bergedel kalo dicampur kuah sop bikin tambah sedep dan nikmat lho. Ini merupakan tempat makan favorit kami di Bogor karena rasanya yang enak meski tempat makannya biasa saja.


7. Sate Shinta

Sate Shinta belum lama berdiri di Kawasan Yasmin Bogor. Sebelumnnya Sate Shinta ada dikawasan Puncak Bogor. Kuliner Bogor yang satu ini menawarkan berbagai macam menu sate. Menu Sate andalannya yaitu sate kambing, sate ayam sampai sate maranggi.

Menu yang Rakarizi pesan

Ketika kami masuk mulai tercium aroma makanan khasnya yaitu sate kambing, karena kami sekeluarga tidak menyukai daging kambing maka Kami tidak memesan menu tersebut. Kami memesan Sate Maranggi dan Sate Ayam dengan harga diatas empat puluh ribu rupiah untuk 10 tusuk sate. Untuk rasa satenya Sate Marangginya cukup enak perpaduan antara Sate Maranggi Cibungur Purwakarta dan Sate Maranggi Sari Asih Cianjur yaitu menggunakan dua macam sambal yaitu sambal tomat seperti Cibungur dan sambal oncom seperti Sari Asih. Nah untuk sate ayamnya rasa tipis sekali kurang bumbu menurut saya baik satenya maupun sambal kacangnya.

Pelayanan di Sate Shinta cukup baik apalagi untuk tukang parkirnya toplah.

Sate Ayam dan Sate Maranggi


8. Bakso Boejangan

Belum lama ini dibuka Bakso Boedjangan di Kota Bogor, alamatnya di Jl. Ahmad Yani tidak jauh dari GOR Padjajaran Bogor, Menunya cukup banyak dan menarik

Suasana di Malam hari di Bakso Boedjangan


saat berkunjung kesana saya hanya mencoba dua varian bakso yaitu Bakso Super Mozzarella dan Bakso Super Pedas, Rasanya enak dagingnya begitu terasa untuk kuah baksonya juga enak tapi menurut saya yang istimewa adalah bakso kecilnya enak banget begitu berbumbu untuk minumannya juga segar saya suka yang Leci mantap dah pokoknya. Pelayananya sangat ramah meskipun kelihatannya mereka letih tapi tetap tersenyum. Jam bukanya cukup panjang kalau ga salah sampe jam 12 malam gitu deh

Bakso Mozzarella


Untuk rekomendasi tempat makan bakso lainnya kamu juga bisa baca di Bakso Enak di Bogor

Semoga tulisan ini bisa membantu Anda semua yang sedang ingin Wisata Kuliner Bogor kekinian.

Bakso Enak di Bogor

Bakso Enak di Bogor

Postingan kali ini Rakarizi coba membahas beberapa tempat makan Bakso enak di Bogor. Tempat makan bakso ini telah di Uji Coba oleh Rakarizi sendiri sehingga ini merupakan murni pengalaman Rakrizi. Jika terjadi perbedaan pendapat ya itu murni karena selera orang kan berbeda-beda hehehe.

1. Bakso Pakde Jangkung

Bakso Pakde Jangkung berlokasi di Jl. Sancang 7F kalau dari Jl. Pajajaran  dari Jambu 2 Ambil kiri ketika Lampu merah Hotel Pangrango 3. Buka sekitar jam 10.00 pagi.

Bakso Enak di Bogor

Menu yang kita pesan


Penyajian Bakso Pakde Jangkung yang biasa adalah 4 Butir bakso kecil mie, sayur bihun seperti pada umumnya kemudian tambahan 2 buah potongan tahu kering seperti keripik beserta gaji dan sedikit potongan daging.

Bakso Paru

Bakso Paru terlihat irisan daging kecil-kecil itu yang membuat bakso ini nikmat


Pada saat rakarizi singgah disana Rakarizi memesan 2 Bakso bisa 1/2 porsi plus 1/2 nasi putih, Mie Yamin Bakso dan 1/2 Paru. menurut Rakarizi yang khas dari Bakso ini adanya Paru Goreng Kering dan tahu goreng kering yang tidak ada ditempat makan bakso lainnya. cara makannya terserah Anda yang menikmatinya mau dicelup ke kuah bakso silahkan atau mau jadi teman makan nasi juga silahkan hehehe. Eits hehehe adalah yang lebih enak menurut Rakarizi yaitu potongan daging tipis,kecil dan empuk banget yang disajikan dalam bakso jika diseruput bersama kuah bakso ini nikmat sekali kawan hehehe.

2. Bakso Pak Mien

Bakso Pak Mien menurut saya merupakan salah satu Bakso Enak yang ada di Bogor. Bakso Pak Mien menurut sejarahnya yang paling pertama berlokasi di Jl. Pondok Rumput Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal. Kemudian bakso pak mien berkembang dan membuka cabang di Cimanggu, Jl. Pandu Raya dan Cilebut dan semua cabangnya telah saya singgahi hehehe.

Bakso Rudal ini kalau dibelah kaldu daging giling didalamnya akan keluar itu akan membuat bakso pak mien menjadi lebih nikmat


Penyajian Bakso Pak Mien yang biasa adalah 1 Buah bakso Rudal, 1 Buah bakso kecil dan 1 buah tahu goreng beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun, sayur dan gaji. Untuk harga Bakso rudal per porsi adalah Rp. 16.000.

Di warung bakso ini juga tersedia Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw Goreng, Mie Ayam, Mie Yamin. Yang paling Rakarizi suka adalah Bakso Rudalnya terutama yang isi daging giling wuiih jika saya belah baksonya keluar air kaldu dari daging gilingnya maka bertambah gurihlah kuah baksonya sehingga sedaaap sekali untuk disantap mantap deh. Ehhh maaf Ada pilihan bakso rudal lainya lho selain isi daging yaitu isi telur dan bakso urat.

3. Bakso Misterius Bogor

Setelah menikmati libur lebaran ke tempat wisata anti mainstream di Jakarta, Rakarizi tidak langsung pulang ke Bojong melainkan mampir dulu ke rumah teman bapak. Pulang dari rumah teman bapak sesuai rencana kami makan di Bakso Misterius Bogor lihat uraian lengkap Bakso Misterius disini.

Bakso Misterius

4. BAKSO URAT BOBOHO

Bakso Urat Boboho berlokasi di Jl. Bangbarung No. 51 Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara Kota Bogor. Jl. Bangbarung merupakan salah satu pusat kuliner kota Bogor. Kalo Anda berada di Jl. Padjajaran tinggal belok kanan ke arah Jl. Bangbarung dan Bakso urat Boboho ada disebelah kiri jalan. Untuk tempat makannya lumayan nyaman untuk ukuran tempat makan bakso, ada area smoking dan no smoking area.

Bakso Urat Boboho

Tampak depan tempat makan Bakso Urat Boboho

Yuk sekarang kita bahas baksonya. Satu porsi Bakso Urat Boboho terdiri dari satu buah bakso urat besar, 4 buah bakso kecil dan beberapa irisan gaji goreng kering. Harga satu porsi Bakso urat Boboho adalah Rp. 17.000 cukup murah untuk ukuran bakso enak. Menurut saya ini mirip seperti Bakso Seuseupan yang memiliki ciri khas irisan gaji kering didalam baksonya. Untu rasa bakso kecilnya cukup enak sedangkan bakso urat besarnya enak terasa sekali bumbu dan dagingnya.

Bakso Urat Boboho

Satu Porsi Bakso Urat Boboho

 

5. Bakso PMI

Bakso PMI ada dua cabang yang utama di Jl. Pandu Raya No. 115 Tegal Gundil, Bogor Utara Kota Bogor dan yang satu lagi didekat Lapangan Sempur. Bakso PMI cukup terkenal di Bogor meskipun sudah pernah mencoba tapi lupa lagi untuk ditulis di blog.

Bakso PMI Jl. Pandu Raya

Akhirnya diputuskan untuk mencoba kembali agar tulisan diblog ini lebih uptodate hehehe. Saya memesan Bakso rudal dengan tambahan kwetiau dengan sayuran. Satu porsi bakso terdiri atas satu bakso besar dan empat bakso kecil. Baksonya kriuk, kenyal, empuk terasa bumbunya yang besar berisi daging cincang plus urat cincang. Kuahnya juga seger sehingga kesimpulannya adalah enak hehehe. Harga per porsi dibanderol dengan harga Rp. 22.000. Selamat mencoba yaaa.

Satu Porsi Bakso PMI

6. Bakso Kemon

Bakso Kemon, bakso yang lagi hits 1 tahun belakangan ini, kini hadir dikota Bogor. Oleh karena itu Rakarizi penasaran dan mau coba, okelah… Kemon makan bakso !! di Bakso Kemon. baca selanjutnya disini

Bakso Kemon

7. Bakso Bombom Bedjoman Cilebut

Dalam perjalanan pulang ke rumah di Bojong perut terasa lapar. Pengennya makan bakso karena udaranya sedang dingin karena kota Bogor baru saja diguyur hujan lebat.

Suasana Warung Bakso Bombom Bedjoman

Melipirlah Kami di warung bakso Bombom Bedjoman didaerah Cilebut dekat stasiun. Tempat makannya tidak terlalu luas dan pengunjungnyapun tidak terlalu ramai, tetapi hal tersebut tidak mengendurkan semangat kami untuk menikmati bakso ditempat ini.

Kami memesan bakso andalanya Bakso Bombom dan Bakso Telur dengan harga masing-masing Rp. 20.000 dan Rp. 15.000. Satu porsi Bakso Bombom terdiri atas satu buah bakso besar yang ukurannya hampir satu mangkok, mie, sayur, pangsit goreng dan yang unik ada irisan kikilnya lho. Bakso telurpun demikian hanya saja bakso telur diberi tambahan bakso kecil.

Bakso Bombom Bedjoman

Satu porsi Bakso Bombom yang lengkap

Bakso Telur

Bakso Telur satu porsi

Rasa kuahnya cukup. Bakso Bombomnya berisi daging giling dan irisan cabe terasa serat daging dan bumbunya menurut kami baksonya enak. Bakso telur dan bakso kecilnyapun berbumbu jadi kami bisa menikmati makan bakso di Bakso Bombom Bedjoman Cilebut.

8. BAKSO GOENDOEL

Bakso Goendoel ada 3 cabang yang Rakarizi ketahui yang utama ada di Jalan Vila Duta III Baranang Siang Bogor Timur yang kedua di Mall Ekalokasari dan yang ketiga di Teras Yasmin Jl. KH. Abdullah bin Nuh. Kebetulan Rakarizi hanya pernah mampir ke satu tempat yaitu yang di Teras Yasmin.

Bakso Goendoel

Suasana Bakso Goendoel Teras Yasmin


Bakso Goendoel model pelayanannya seperti prasmanan kamu pilih sendiri satu-satu variant bakso yang kamu suka. Ada aneka bakso, aneka gorengan, siomay atau dimsum semuanya dijual satuan harganya variatif.  Setelah mengambil bakso yang kita pilih terakhir diberi kuah setelah itu langsung bayar setelah dihitung di kasir ternyata per mangkok bakso yang kami pesan nilainya Rp. 35.000 hehehe.

Menu yang kami pesan


Untuk rasa baksonya cukup enak, kuahnya juga segar  aneka gorengannya juga enak untuk siomaynya cukuplah menurut saya. So far Bakso Goendoel telah menambah khazanah per baksoan Rakarizi sehingga menambah level pengetahuan yang mumpuni halah apa sich hehehe. Ok deh sampai jumpa lagi di tempat makan bakso berikutnya ya. Ikuti terus Rakarizi yang suka jalan-jalan dan makan-makan.

9. Bakso Kribo

Bakso Kribo memiliki lokasi yang kurang strategis di tengah perkampungan yaitu di Pulo Geulis RT. 04/04 Kelurahan Babakan Pasar. Kenapa Rakarizi muat dalam blog saya karena bakso kribo sudah cukup terkenal karena telah diliput oleh dua acara kuliner kenamaan yaitu Ok Food dan Detektif Rasa dengan alasan acara kuliner hebat aja mau meliput masa Rakarizi tidak hehehe.

Penyajian Bakso Kribo yang biasa adalah 1 Buah Bakso Besar, 5 Buah bakso kecil beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun dan sayur.

Bakso Kribo

Terlihat didalam Baksonya Mozarella yang cukup banyak dengan rasa yang enak


Di warung bakso ini terdapat menu yang spesial atau best seller yaitu Bakso Mozarella dan Steak Bakso. Penyajian Bakso enak tersebut dengan mengunakan Hot Plate, Bakso Mozarella yang sudah matang kemudian dibakar lalu disajikan dengan kuah steak ditemani kentang, wortel dan buncis kemudian diplating lagi dengan saus mayonaise. Rakarizi paling suka dengan sensasi rasa bekas bakarannya enak sekali dan mozarella yang keluar dari bakso meleleh banyak dan enak. Eiiits hampir lupa… di Bakso ini Anda bisa memesan level kepedasan terserah Anda sanggupnya level berapa Rakarizi sih level 3 aja ga kuat hehehe.

10. Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan sebenarnya di Kota Bogor ada 3 lokasi di Jl. Bangbarung, di Jl. Taman Cimanggu dan Pertigaan Gunung Batu. Nah saya coba adalah yang dipertigaan Gunung Batu

Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan


Penyajian Bakso Seuseupan yang biasa adalah 1 Buah Bakso Besar, 4 Buah bakso kecil, gajih kering beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun dan sayur.

Harga bakso ini per porsi Rp. 16.000 jika ingin yang bakso urat spesial berharga Rp. 22.000. Ciri khas Bakso Seseupan yaitu ada gajih atau daging yang digoreng kering nah ini yang bikin beda.

11. Bakso Boedjangan Bogor

Bakso Boejangan yang sangat Mahsyur ini selalu ramai oleh pengunjung. di Kota Bogor ada 2 Lokasi Bakso Boejangan di Jl. Ahmad Yani dan di Jl. Dramaga arah Kampus IPB Bogor. Keduanya telah saya coba.

Bakso Boedjangan

Menu Bakso Boedjangan


Bakso Boejangan memiliki tempat makan yang lebih nyaman dan lebih modern dibanding dengan warung makan bakso pada umumnya, sehingga wajar memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang lainnya.

Rakarizi pada saat itu memesan Bakso Super Mozarella, Bakso Super Pedas, Bakso Pentol Bakar dan Pangsit Isi Spesial. Untuk minumannya Rakarizi Suka Leci Boejangan seger banget dan enak. Untuk rasa dari baksonya saya merasakan hal yang berbeda di masing-masing cabang saya suka yang di Cabang Ahmad Yani serat-serat dagingnya terasa banget di tekstur baksonya kuah baksonya juga seger.


Demikian ulasan dari Rakarizi tentang Bakso enak di Bogor Jika Anda ingin mengetahui tempat makan yang kekinian di kota Bogor Anda bisa lihat disini.