Menikmati Kuliner Karawang

Menikmati Kuliner Karawang

Sebelum berangkat kesuatu tempat tentu saja Rakarizi telah merencanakan untuk menikmati kuliner khas daerah tersebut. Tak terkecuali ketika Rakarizi mengunjungi daerah Karawang pasti kami ingin menikmati Kuliner Karawang.

Menikmati Kuliner Karawang

Rencana Kuliner Karawang

Ketika memutuskan untuk menikmati libur akhir tahun di Karawang, kami memang hanya ingin berlibur santai jadi tidak banyak target yang ingin kita capai di Karawang. Begitupun dengan wisata kulinernya, kami hanya ingin menikmati  kuliner Karawang 2 saja. Rencananya Rakarizi ingin menikmati kuliner yang benar-benar khas Karawang yaitu Tahu Bumbu Sari Rasa dan Soto Gempol Raya.

Menuju Tahu Bumbu Sari Rasa

Meluncur setelah menikmati wisata Green Canyon yang berada diperbatasan Bogor dan Karawang menuju Tahu Bumbu Sari Rasa yang berada ditengah kota Karawang. Perjalanan kurang lebih 25 km melewati sawah dan gunung-gunung kecil beberapa kali menepi didepan rumah orang karena hujan terlalu deras menyebabkan pandangan bapak terhalang. Setelah menepi di Masjid dan melaksanakan shalat Juhur alhamdulillah hujannya reda kamipun melanjutkan perjalanan menuju Tahu Bumbu Sari Rasa.

Tahu Bumbu Sari Rasa

Tahu Bumbu Sari Rasa yang kita tuju ternyata tutup… sedih rasanya

Sesampainya dilokasi, apa hendak dikata Tahu Bumbu Sari Rasa tutup alhasil kamipun mencari kuliner yang ada didekat situ saja. Ternyata dilokasi tersebut memang lokasi kulineran di Karawang jadi tidak susah mencari kuliner pengganti. Kamipun mampir di Soto Tangkar Ibu Siti, setelah melihat Soto Tangkar Mang Nean yang seliweran ketika mencari kuliner di Karawang tutup juga hehehe.

Menikmati gurih manisnya Soto Tangkar Bu Hj. Ini

Dari Penampilannya terbayang kegurihan dan kelezatannya

Karena perut sudah lapar, tanpa tanya ini itu, kamipun langsung memesan tiga porsi Soto Tangkar dan dua piring nasi. Tak lama menunggu tiga porsi soto tangkar beserta nasipun datanng diiringi tiga gelas teh tawar hangat. Taraaa Soto Tangkar datang dan ternyata isiannya kikil kaki sapi dan Rakarizi kurang suka. Alhamdulillah kuahnya enak manis gurih sehingga Rakarizi bisa menghabiskan nasi satu piring dengan kuahnya saja plus dua buah perkedel kentang.

Satu porsi Soto Tangkar bu Hj. Ini terdiri dari irisan kikil kaki sapi tanpa lemak, kuah psantan yang manis dan gurih kemudian ditaburi beberapa emping melinjo. Kalo bapak dan mama sangat menikmati Soto Tangkar ini dengan menambahkan sambal dan asinan acar.

Sebetulnya ada beberapa varian isian kalo tidak suka kikil kaki sapi ada Daging dan Paru Cuma kuah soto dan nasi Rakarizi terlanjur habis jadi Rakarizi tidak menambahkan isian lagi. Eh ada juga tambahan topingnya lho selain perkedel yaitu sate telur, sate ati, sate ampela dan lain-lain. Hehehe untuk harga per porsinya Rakarizi lupa tanya tapi yang jelas menu yang kami pesan tiga porsi soto tangkar, dua porsi nasi dan dua perkedel  total harganya Rp. 72.000 saja berarti cukup murah ya temen-temen.

Menikmati Ayam Geprek Pangeran di Karawang

Karena trauma mencari kuliner khas setelah perjalanan jauh eh ternyata tutup, akhirnya kami memutuskan untuk mencari kuliner malam disekitaran hotel saja. Ternyata disekitaran hotel kami banyak pedagang makanan dan kami putuskan yang tempatnya paling nyaman yaitu Ayam Geprek Pangeran.

Tagline Ayam Geprek Pangeran Nasi dan Teh tawar sepuasnya, enak nih bisa makan kenyang disini hehehe. Kami masuk langsung ambil nasi secukup perut kami, kemudian pilih ayam tepung bagian dada, kemudian pilih menu tambahan kali ini kami pilih telur dadar, tempe goreng dan kol goreng. Setelah kami ambil makanan kami dibuatkan sambal dadakan yaitu sambal cikur, sambal tomat dan sambal korek. Setelah sambal dadakan jadi ayam tepung kami digeprek halus dan bagian atasnya diberi sambal dadakan tadi.

Kami menikmati Ayam Geprek Pangeran karena rasa ayam gepreknya enak apalagi dipadu dengan sambal dadakannya yang pedas tambah nikmat deh. Untuk rasa menu tambahannya seperti Telur dadar, tempe goreng dan kol goreng rasanya cukup, dan kol gorengnya agak alot mungkin karena gorengnya tidak dadakan.

Untuk harganya paket Ayam Geprek Sambal Dadakan Rp. 15.000, Tempe dan Kol Goreng Rp. 3.000 sedangkan untuk telur dadarnya Rp. 5.000 cukup murah ya.

Ayam Geprek

Ayam Geprek yang kami pesan

Menikmati Kuliner Karawang

Secara tidak sengaja Kuliner yang kami kunjungi di Karawang murah-murah semua ya. Setiap kali makan untuk porsi bertiga harganya kurang dari Rp. 100.000 semua. Oh begitu nikmatnya menikmati kuliner Karawang yang murah meriah… alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *