Tempat Wisata di Jogja

Berangkat dari Stasiun Pasar Senen menggunakan Kereta Bogowonto Menunju Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Ternyata Menggunakan Kereta Ekonomi Bogowonto cukup nyaman untuk kami berempat.

Tiba di Stasiun Lempuyangan pagi hari kami langsung berganti baju karena kami langsung berjalan-jalan disekitar Yogyakarta tanpa mandi karena di Toilet Stasiun Lempuyangan dilarang mandi hehehe ngeles sebagai pendatang kami harus mengikuti aturan yang berlaku ditempat yang kami singgahi.

Karena De Mata Trick Eye Museum baru buka jam 10 pagi maka kami berjalan-jalan dan membeli oleh-oleh dulu di sekitar Kraton Yogyakarta. Oleh-oleh berupa Kaos dan cindera mata cukup murah didaerah sekitar Kraton Yogyakarta.

Tempat Wisata di Jogja

Lingkungan Sekitar Keraton Jogja

Kraton1

Senin Kerajinan Batik Sekitar Keraton

Menuju Museum De Mata yang beralamat di XT Square, XT Square Gedung Umar Kayam Lantai Basement, No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Museumnya tidak terlalu besar tapi koleksi gambarnya cukup banyak dan menarik disediakan pula alat bantu untuk Anda berfoto agar foto yang dihasilkan menjadi maksimal kualitasnya.

Demata

Dari De Mata kami shalat Jum’at dilanjut makan siang di Sop Ayam Pak Mien Klaten yang merupakan salah satu makanan favorit kami ketika di Bogor. Perut sudah terisi kewajibanpun sudah dilaksanakan jadi kami melanjutkan acara jalan-jalan kami di Yogyakarta.

Prambanan adalah tunjuan kami berikutnya, Prambanan merupakan candi peninggalan sejarah yang menyimpan banyak cerita dan sangat indah. Luas Candi Prambanan sekitar 39,8 ha sehingga cukup melelahkan untuk mengelilingi area ini dengan berjalan kaki. Candi Prambanan memiliki 3 candi utama yaitu Siwa, Brahma dan Wisnu dan yang terbesar adalah Candi Siwa yang memiliki ketinggian 47 m dimana didalamnya terdapat patung Roro Jongrang yang memiliki kisah sejarah dengan Bandung Bondowoso.  Kami membeli tiket terusan Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko harganya sekitar Rp. 55.000/orang.  Jika memiliki tiket terusan kita dapat menaiki Shuttle Bus yang akan mengantarkan kita ke Istana Ratu Boko yang bertalian erat sejarah dengan Candi Prambanan karena Roro Jongrang merupakan putri dari Raja Boko. Istana Ratu Boko terdapat diatas bukit sehingga kita dapat melihat Candi Prambanan dari Istana Ratu Boko. Negeri ini indah kawan dan penuh dengan sejarah panjang.

Ratu Boko

Istana Ratu Boko

Prambanan

Candi Prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *