Tempat Makan di Jakarta

Tempat Makan di Jakarta

Terdapat beberapa tempat makan yang pernah Rakarizi kunjungi di Jakarta semuanya mempunyai kesan buat Rakarizi ada yang Mahal ada yang murah ada yang enak dan ada pula yang biasa saja. Ok mari kita mulai bahas satu persatu tempat makan di Jakarta yang pernah Rakarizi kunjungi

Gula Merah Resto at Kuningan City Mall

Berkunjung ke Kuningan City mall hanya untuk mencari tempat makan malam. Kenapa Rakarizi kunjungi mall ini karena letaknya dekat dengan Manhattan Hotel tempat Rakarizi menginap. Mall ini sepi tapi sangat nyaman, begitu masuk Rakarizi langsung menuju Musholla untuk shalat magrib dulu sebelum makan malam.

Setelah kewajiban shalat magrib tertunaikan barulah kita hunting tempat makan didalam mall. Setelah bolak-balik mencari-cari akhirnya kami memutuskan untuk makan di Gula Merah Resto. Awalnya kami mengira resto ini hanya menjual makanan yang menggunakan bahan dasar gula merah saja tapi setelah baca menu di pergikuliner ternyata menu makanannya macam-macam.

Tempat Makan di Jakarta

Makanan dan Minuman yang dipesan

Masuk Gula Merah Suasananya sangat nyaman, pelayanannya pun ramah. Karena perut udah sangat lapar Rakarizi langsung aja memesan makanan Nasi Bakar Empal (karena empal merupakan spesialisnya Gula Merah) Rakarizi mo ngetes ceritanya hehehe, klo minumannya Rakarizi hanya memesan es teh manis. Untuk makanan dan minuman yang dipesan bapak dan adalah Nasi Goreng Kampung, Jamur Crispy, Es Jahe dan Es Kacang Merah. Harga makanan dan minuman di Gula Merah berkisar antara Rp. 14.000 s/d Rp. 65.000 sebuah harga yang reasonable ya temen-temen.

Makanan dan Minuman yang dipesan

Ulasan Rasa Makanan

Lanjut kita ulas rasanya ya, untuk Nasi Bakar Empal ukuran empalnya cukup besar rasanya enak dan empuk berarti memang layak kalo Gula Merah Resto ini mengaku spesialis empal. Untuk Nasi Goreng Kampungnya enak banget hehehe favorit kitalah disini. Untuk Jamur Crispy kurang crispy ya menurut saya tapi untuk Es Kacang Merahnya enak dan sueger.

Tonton Ulasan Rakarizi di Youtube ya temen-temen

ANCOL JIMBARAN RESTO,

Ini merupakan tempat makan di Jakarta termahal yang pernah Rakrizi kunjungi bersama keluarga. Pada awalnya Bapak merencanakan untuk mensyukuri hari ulang tahun pernikahan ditempat yang romantis. Makan malam dipinggir pantai ditemani deburan ombak dengan melihat sunset ketika kami makan tentunya sangat romantis ya hehehe.

Apalah hendak dikata manusia hanya bisa berencana sedangkan yang menentukan hanya Allah SWT. Karena perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota macet jadi kami baru tiba di Ancol Jimbaran Resto pada malam hari. Otomatis sunset pun sudah tak tampak hehehe. Tapi jangan sedih terlalu lama hidup harus tetap berlanjut makanan pun harus dipesan hehehe.

Kami memesan Lobster Steam Garlic yang merupakan menu andalan lobster di resto ini, Kepiting Saus Padang dan Plecing Kankung serta Sambal Komplit besar yang terdiri atas Sambal Matah, Sambal Kecap dan Sambal terasi dan ternyata porsi sambalnya memang besar sehingga lebih dari cukup untuk kami.

Ancol Jimbaran Resto

Makanan yang kami pesan

Suasana Ancol Jimbaran Resto

Suasana Malam di Ancol Jimbaran Resto

Pelayanan di resto ini sangat baik dan ramah mungkin karena Kami dikenai Service Charge kali ya hahaha. Total biaya yang Kami keluarkan ketika makan disini adalah Rp. 900.000 hehehe, ini rekor buat saya untuk sekali makan dengan tiga orang saja.

BANDAR DJAKARTA

Rumah makan ini merupakan yang paling mahsyur dikawasan Ancol terletak dipinggiran pantai. Makan dengan ditemani deburan ombak yang menghantam batuan menjadikan suasana makan di Bandar Jakarta menjadi berbeda.

Menu masakannya berasal dari seafood terbaik berkualitas mulai dari yang fresh sampai live seafood. Kita dapat memilih sendiri varian seafood yang kita inginkan dengan cara masak yang kita tentukan baik goreng maupun bakar. Kita juga yang menentukan mau diberikan varian saus seperti apa misalkan saus mentega, saus singapore, saus telur asin, bakar teluk atau bakar jali.

Untuk rasa makanan enak karena berasal dari bahan yang berkualitas. Untuk harga makanan mulai dari Rp. 20.000 s/d ratusan ribu rupiah sedangkan untuk minuman mulai dari Rp. 18.000 s/d Rp. 60.000. Kalo ingin murah makan disini pilih ya pilih makanan seperti nasi goreng atau mie goreng seperti itu karena kalo olahan seafood akan dihitung berdasarkan beratnya. Sayang foto-foto ketika makan disini tidak dapat ditampilkan karena hilang terhapus dari handphone hehehe.

SIOMAY CIKINI

Siomay Cikini adalah pedagang siomay yang ada di Stasiun Cikini. Sebetulnya siomay ini tidak hanya ada di Stasiun Cikini tapi ada lagi di Stasiun lain yang Rakarizi tau sih ada juga di Stasiun Juanda. Siomay Cikini merupakan makanan favorit bapak, karena sejak masih kuliah bapak sering makan disini. Rakarizi paling suka siomay cikini pada Siomay dan Otak-otaknya, bumbunya juga enak dan khas. Jadi selain favorit bapak, Rakarizi juga siomay ini. Siomay Cikini merupakan tempat makan wajib mampir jika kami lewat kawasan Cikini Jakarta pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *