Staycation di Karawang bersama Swiss-belinn Hotel

Ketika memutuskan untuk berlibur di daerah Karawang Rakarizi langsung mencari tempat untuk menginap. Kami mencari tempat menginap menggunakan aplikasi traveloka, melihat beberapa fasilitas yang dimiliki dan ulasan tentang hotel tersebut. Kami cari hotel yang memiliki penilaian bagus terdapat sarapan dan memiliki kamar dengan balkon sehingga akhirnya kami memutuskan untuk staycation di Karawang bersama Swiss-belinn Hotel.

Staycation di Karawang bersama Swiss-Belinn Hotel

Check In mudah

Lobby Swissbel Hotel cukup luas dengan sofa-sofa yang nyaman untuk menunggu. Check in mudah dan cepat hanya dengan menunjukkan voucher traveloka dan KTP langsung deh dapat kunci kamar, password wifi, voucher sarapan dan voucher parkir gratis. Kesan pertama yang baik, tidak salah kami memutuskan untuk staycation di Karawang bersama Swiss-belinn Hotel.

Just info temen-temen katanya kalo ingin nambah kartu kunci kamar dikenakan biaya Rp. 50.000 ya.

Lobby Swiss-Belinn Hotel Karawang

Lokasi Strategis

Swissbel Hotel memiliki lokasi yang sangat strategi ditengah kota Karawang yang tak jauh dari alun-alun kota Karawang. Sore hari Rakarizi mengajak bapak jalan-jalan disekitar hotel karena malas untuk berjalan jauh menggunakan mobil karena baru saja hujan.

Rakarizi berjalan keluar hotel sebelah kanan ternyata terdapat Ramayana Plaza dan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart juga ada disekitar hotel. Rakarizi tergiur dengan banyak pedagang makanan yang berada disekitar hotel dari mulai pedagang Mie Ayam, Ayam Penyet sampai pedagang gorengan lengkap ada disini. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di Ayam Geprek Pangeran.

Fasilitas Kamar lengkap

Rakarizi menginap di Kamar 609 berarti ada dilantai 6 ya temen-temen hehehe. Kamar yang kami tempati cukup luas dilengkapi dengan twin bed, TV, Lemari pendingin, sofa, meja rias, Teko listrik, aminities minuman yang lengkap. Beralih kebagian balkon yang luas dilengkapi dengan dua kursi dan satu meja kaca bulat agak besar.

Untuk bagian kamar mandi juga luas, terdapat dua bagian kering untuk buang air dan bagian basah untuk mandi. Mandi jangan terlalu heboh ya kalo disini karena tidak dilengkapi pintu kamar mandi takutnya nyiprat ke bagian kering jadi sama-sama basah deh. Untuk aminities kamar mandi lengkap dari sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun dan cap serta hair dryer untuk mengeringkan rambut anda.

Untuk fasilitas kamar sangat ok menurut Rakarizi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Fasilitas kamar kami

Menikmati pagi hari dengan fitness dan berenang

Sebenarnya fasilitas kolam renang dibuka pada pukul 6.00 pagi, tapi karena kami tidak sabar 5.30 kami sudah menuju lantai 3 untuk fitness dan berenang. Sampai dilokasi Kolam renang sedang dibersihkan dan ruangan fitness masih gelap sehingga sejenak kami menikmati sunrise dari balkon restoran lantai 3.

Fasilitas Fitness

Setelah menikmati sunrise kami masuk ruangan fitness untuk melakukan pemanasan dengan trademeal dan sedikit angka beban. Pemanasan sudah dilakukan kami langsung menceburkan diri ke kolam renang yang bersih dengan air kebiru-biruan. Kolam renang berjenis infinity pool dengan kedalaman 1,2 m eits ada juga kolam lho kolam renang untuk anak yang tidak begitu dalam.

Seperti biasa sekitar jam 6.30 kolam renang sudah agak ramai kami memutuskan untuk menyudadi kegiatan berenang kami untuk kemudian mandi dikamar kami.

Kolam Renang Infinity Pool yang bersih

Sarapan pagi yang lengkap

Dalam keadaan yang sudah rapi kami turun ke lantai 1 untuk sarapan. Karena kami sarapan bertiga jadi kami menambah sarapan untuk satu orang sebesar Rp. 80.000. Pada hari pukul 7.30 tapi restoran tempat kami sarapan sudah penuh jadilah kami kebagian meja kecil untuk sarapan.

Makanan yang disajikan untuk sarapan di Swissbel Hotel cukup lengkap dari mulai makan besar seperti nasi dan lauk pauknya pada saat itu sayur lodeh dana yam goreng. Bubur ayam, bubur kacang ijo, buah-buahan, salad, roti bakar aneka pastry dan kue. Untuk minumannya juga lengkap dari mulai air mineral, susu, jus mangga, jus jeruk dan infuse water.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Suasana sarapan di Swiss-belinn Hotel Karawang

Sangat terkesan dengan rasa bubur ayam dan pastrynya enaaak parah begitu kata Rakarizi.

Proses Check Out Mudah

Selesai sarapan kami langsung packing pakaian untuk bersiap check out. Dan ketika sampai check outnya pun mudah serta kami ditanya-tanya tentang kesan selama menginap di Swissbel Hotel kami katakan sejujurnya tentang yang kami rasakan untuk kebaikan Swiss-belinn hotel kedepannya.

Overall menurut kami staycation di Karawang bersama Swiss-belinn Hotel adalah keputusan yang tepat.