Menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay

Menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay

Target kita dihari pertama berada di Singapura adalah Menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay. Shalat ashar telah kita tunaikan di hotel Boss tiba saatnya untuk Rakarizi menuju target pertama yaitu Merlion Park.

Menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay

Kami di Merlion Park ketika masih segar dan ceria

Perjalanan menuju Merlion Park

Sebetulnya untuk menuju Merlion Park dari Hotel Boss kita tinggal ke stasiun MRT Lavender yang sangat dekat sekali dengan hotel. Namun karena kita semua belum makan siang maka kita mau mampir makan siang dulu di Hjh Maemunah Restaurant and Catering.

Perut sudah terisi kita langsung menuju stasiun MRT Bugis yang tidak jauh dari restaurant. Dari stasiun MRT Bugis kita gunakan jalur East West Line (EW) tujuan Joo Kun turun di stasiun MRT Raffles Place. Sampai di Raffles Place ambil jalan keluar Exit G Anda akan keluar di Bohnam Street. Setelah sampai di Bohnam street telurusi saja tepi Singapore River yang indah sampai melewati Hotel Fullerton, kemudian naik ke jalan Esplanade Road, menyebranginya dan turun kembali maka Anda akan sampai di Merlion Park.

Merlion Park

Perjalanan menuju Merlion Park yang menyenangkan

Menikmati Merlion Park disore hari

Merlion Park adalah taman seluas kurang lebih 2500 m2 ditepi Singapore river dimana terdapat patung Merlion icon Singapura. Patung Merlion merupakan patung berbentuk separuh singa dan separuh ikan setinggi 8.6 m dengan berat 70 kg. Merlion Park merupakan landmark dari Negara Singapura seperti halnya menara Eifel di Paris Perancis, Patung Liberty di New York dan Tugu Kujang di Bogor. Maka orang yang baru pertama ke Singapura wajib berkunjung kesini supaya merasakan Atmosfer Negara Singapura.

Rakarizi berkunjung ke Merlion Park pada sore hari, menikmati jalan disepanjang Singapore river dan Fullerton hotel ditemani hembusan angin sore yang sejuk. Setiap berjalan beberapa meter menuju Merlion Park kami berfoto, karena sepanjang perjalanan ditepian Singapore river sangat indah untuk diabadikan. Seperti biasa Merlion Park tidak pernah sepi pengunjung, sehingga kami harus saling menunggu untuk mendapatkan sudut foto terbaik. Lokasi pertama dalam menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay sudah kita tuntaskan.

Berjalan Menuju Helix Bridge

Dari Merlion Park menuju Garden by the bay cukup jauh yang pertama kita harus menyebrangi tepian jembatan Esplanade Bridge dulu. Karena perjalanan masih jauh jadi kami menikmati Merlion Parknya hanya sebentar langsung menyebrangi Esplanade Bridge. Sampai disebrang kami kehausan (maklumlah sudah berjalan kurang lebih 5 km hehehe) lalu kami membeli minuman ditepi Singapore river yang sudah Rakarizi tanyakan bahwa minumannya halal.

Esplanade Ice

Ini dia minuman yang telah ditanyakan kehalalannya

Menikmati minuman ditepi sungai ternyata sangat menenangkan hati cesss begitu. Penasaran dengan konser musik yang terlihat dari kejauhan, kamipun mendekat sambil menenteng sisa minuman kami. Sesampainya ditempat konser kami langsung disambut lagu Doraemon yang merupakan film kartu kesukaan kami sekeluarga. Luar biasa minum ditepi kali ditemani konser musik Doraemon kamipun otomatis manggut-manggut mengikuti irama musik… hiburan tak disengaja namun sangat menyenangkan.

Lagu Doraemon habis kami melanjutkan perjalanan dengan berlari-lari kecil karena sore itu Singapura diguyur hujan. Tak lama berselang kamipun tiba di Helix Bridge.

Helix Bridge

Dalam menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay kita harus melewati Helix Bridge. Helix Bridge jembatan dengan desain mirip DNA manusia dan terbuat dari bahan 650 ton stainless steel dan 1.000 ton carbon steel sehingga tahan karat meskipun terpapar sinar matahari dan terguyur hujan. Bagian atas jembatan menggunakan kanopi yang terbuat dari fritted glass.

Jembatan ini menjadi lebih indah ketika malam hari karena lampu-lampu akan menyala menghiasi jembatan. Beruntung Rakarizi datang ke tempat ini magrib hari eh maksudnya sore menjelang malam jadi benar-benar melihat sendiri keindahan jembatan ini.

Pada saat Rakarizi berada di Helix Bridge banyak pasangan tengah melakukan foto pre wedding. Hal ini membuktikan betapa indahnya jembatan ini. Rakarizi paling suka berada di bagian-bagian jembatan yang menjorok keluar disinilah Rakarizi dan keluarga berfoto dengan latar belakang gedung-gedung indah terutama gedung telur pecah hehehe.

Helix Bridge diSore hari

Perjalanan menuju Garden by the bay

Puas menikmati Helix Bridge Rakarizi melanjutkan perjalanan menuju Garden by the Bay. Seharusnya menuju Garden by the Bay dari Helix Bridge tinggal belok kiri lurus terus. Tetapi kami malah masuk Marina Bay Sands kemudian naik keatas dan berputar mengikuti petunjuk jauh sekali.

Marina Bay Sands

Bagian lain dari Marina Bay Sands

Keluar dari Marina Bay Sands menyeberang menggunakan JPO yang sebenarnya indah tapi tidak kami nikmati karena mengejar shalat magrib. Setelah sampai di Garden by the Bay ternyata tempat shalat disana hanya satu dan itupun jauh dekat dengan Texas Chicken, jadi kalo kita paksakan kesana waktu shalat magrib pastinya udah habis akhirnya kita putuskan untuk menjama shalat.

Tips dari kita sih kalau ke Garden by The Bay jangan pada saat waktu shalat. yang kedua bawa sajadah dan mukena agar kita dapat shalat dimana saja dan mengambil wudhu di toilet.

Merasakan Lelah di Garden by The Bay

Garden by The Bay adalah taman seluas 101 hektar ditepian pantai. Garden by The Bay terdiri dari tiga wahana utama yaitu Flower Dome, Cloud Forest dan Supertree Grove.

Tonton Channel Rakarizi saat di Helix Bridge dan Garden by The Bay

Flower Dome

Flower Dome adalah taman bunga didalam rumah kaca yang sejuk. Rumah kaca seluas 1.2 hektar yang didalamnya terhampar taman bunga yang terdiri dari 30.000 bunga dari seluruh dunia.

Cloud Forest

Cloud Forest adalah replika gunung setinggi 42 meter yang diselimuti tumbuhan tropis yang rimbun serta dilengkapi dengan air terjun buatan setinggi 35 meter. Singapura sangat luar biasa dalam menciptakan objek wisata seperti Cloud Forest ini dilengkapi dengan udara dingin dan kabut buatan sehingga sangat nyaman berada didalamnya.

Supertree Grove

Supertree Grove adalah salah satu area di Garden by The Bay dimana terdapat pohon-pohon raksasa berukuran 25-50 meter. Di area ini juga terdapat jembatan diatas ketinggian yang menghubungkan pohon-pohon raksasa tersebut yang dinamakan OCBC Skyway.

Sejak kami merencanakan akan ke Singapura lagi, kami langsung menetapkan target utamanya adalah Garden by The Bay. Dan yang akan dilakukan adalah naik OCBC Skyway dan berfoto-foto diatas sana. Tapi manusia hanya bisa berencana yang menentukan kenyataan hanya Allah SWT, karena perjalanan kami di Garden by The Bay tidak sesuai rencana.

Kami sampai di Garden by The Bay dalam kondisi kelelahan dan kaki yang terasa kesakitan. Jadi ketika sampai di Garden by The Bay kami langsung masuk Flower Dome, dan yang berkeliling di Flower Dome hanya Rakarizi dan kakak yang lain menunggu dipintu keluar Flower Dome.

Masuk di area kedua Cloud Forest kami cukup menikmati. Kami foto di air terjun The Fall yang tinggi dan dingin sekali, segar rasanya. Kami juga menaiki Cloud Walk setinggi 35 meter untuk melihat air terjun dan suasana indah Cloud Forest dari atas. Berada di Cloud Walk agak seram ketinggian juga hehehe. Untuk bisa berada diatas Cloud Walk Anda bisa menggunakan yang telah disediakan diujung Cloud Forest.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menikmati Garden by The Bay dengan tenaga sisa

Menaiki OCBC Skyway ah hanya sebuah rencana. Kondisi kami benar-benar kelelahan, pintu masuk area Supertree Grove jauh, haripun sudah malam jadi kami membatalkan untuk naik OCBC Skyway. Kamipun memutuskan untuk menyudahi acara hari ini hanya menjelajah Merlion Park hingga Garden by The Bay saja. Kami yang kelelahan ini akhirnya makan malam di Mc D yang ada di Garden by The Bay.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *