Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong

Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah

Halo temen-temen alhamdulillah setelah beberapa purnama ga nulis akhirnya nulis juga nih hehehe. Saya ga nulis selama ini karena Pandemi virus Corona, jadi susah untuk nyari objek untuk ditulis. Okelah ga usah terlalu banyak alasan yang penting sekarang saya mau nulis tentang menikmati keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong.

Saung Berkah Resto

Pintu Masuk Saung Berkah Resto & Cafe

Tulisan pertama saya pada masa pandemi kali ini adalah tentang Saung Berkah, Restoran dengan pemandangan Danau Cibinong yang cukup indah. Tertarik dengan iklan Resto ini yang sering muncul dalam feed Instagram, yang menunjukkan begitu indahnya pemandangan di Resto ini.

Simak juga video youtubenya dibawah ini

Cara Menuju Restoran Saung Berkah Cibinong

Saung Berkah merupakan Restoran Sunda yang beralamat di Jl. HR Lukman, Cirimekar, Cibinong Kab. Bogor Kalau kalian datang dari arah Jakarta melalui Jl. Raya Bogor fly over Cibinong langsung belok kiri ke Jl. Mayor Oking tak lama berselang Danau Cibinong sudah tampak disebelah kanan jalan, terus lurus sampai bertemu celah untuk putar balik, setalh putar balik tak lama kita belok kiri ke Jl. AR. Lukman dan tiba di Restoran Saung Berkah.

Baca juga Wisata Kuliner Bogor yang lain

Protokol Kesehatan

Sampai di Resto ternyata baru jam 9.00 pagi padahal resto baru buka jam 10.00 pagi hehehe kepagian ternyata. Bersyukur kita diperkenankan masuk untuk sekedar menikmati keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong. Protokol Kesehatanpun dijalankan ketika kami akan memasuki resto, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta cek suhu badan dengan menggunakan termogun.

Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong

Protokol kesehatan sudah dilewati tinggal kita menikmati keindahan panorama yang ditawarkan Saung Berkah Resto karena memesan makananpun tak bisa karena belum saatnya hehehe. Ketika baru masuk kami langsung ketepian danau dimana terdapat bangku dan meja-meja kecil yang disusun cantik yang disediakan untuk pengunjung yang ingin makan ditepian danau. Selain meja ada juga spot foto yang disediakan berupa panggung dipagari yang menjorok ke danau jika Anda bisa mengambil foto dari angel yang tepat akan terlihat sangat indah.

Spot Foto Saung Berkah

Gaya2an di Spot Foto Saung Berkah hehehe

Selain tempat makan yang ditepian danau ada juga tempat makan yang utama yaitu saung-saung diatas kolam ikan yang besar. Panggung-panggung ini ditata sedemikian rupa sehingga indah dilihat dan dinikmati mengingatkan kita pada keindahan perkampungan yang ada di Garut kalo gak salah hehehe.

Tepi Danau

Suasana Tepi Danau Saung Berkah

Menu yang Kami Pesan

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 10.00 pagi berarti kita sudah dapat memesan makanan. Ternyata di Resto Saung Berkah ini tidak disediakan buku menu melainkan kita menscan QR code yang ada dimeja kita untuk dapat menampilkan menu pada handphone kita, lalu kamipun mulai memesan.

Menu yang kami pesan pada saat itu salah satunya adalah menu andalan Resto Saung Berkah yaitu Gurame Terbang. Untuk makanan lainnya kami memesan Cumi Saos Padang, Jamur Crispy, Ayam Lada Hitam dan Sambal Mangga. Untuk minumannya kami hanya memesan 2 es jeruk dan 2 teh tawar saja.

Menu Makanan yang kami Makan termasuk andalannya Gurame Goreng Terbang

Harga dan Rasa

Gurame Terbang memiliki harga Rp. 102.000 disajikan dengan 2 sambal pelengkap sambal terasi dan sambal kecap. Gurame Terbang dengan daging putih dan lembut tidak berbau amis, ditambah dengan sambal kecap atau sambal terasi tetap terasa kelezatannya. Cumi Saos Padang memiliki harga Rp. 55.000 cumi dipotong persegi panjang kemudian disiram dengan saos Padangnya. Cuminya tidak berbau amis namun kurang terasa asin saja.

Untuk Jamur Crispy dibanderol dengan harga Rp. 25.000, porsinya cukup banyak ditemani saos cabai. Ayam Lada Hitam Rp. 47.000 mendapatkan 5 potong ayam yang dilumuri saos lada hitam.

Ada juga Wisata Kuliner Bogor yang kekinian

Dekat Dengan Masjid

Karena kami berkunjung dihari Jum’at maka kami harus menunaikan shalat Jum’at, beruntung Restoran Saung Berkah Cibinong sangat dekat dengan Masjid. Menunnggu waktu shalat Jum’at kami bersantai di saung sambal menggantungkan kaki-kaki kami diatas kolam ikan, kami betul-betul menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong. Tak lama berselang kamipun menjalankan shalat jum’at dan mama menunggu dengan santai di Resto Saung Berkah.

Saung

Saung-saung yang suasananya mirip dengan suasana di Garut

Masjid

Saung Berkas dilihat dari area Masjid

Saung Berkah bukan hanya sekedar tempat untuk makan mengisi perut yang kosong melainkan tempat keluarga makan sekaligus melepas penat dengan menikmati keindahan Restoran Saung Berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *