Melewati Bandara Soekarno Hatta dan menikmati  Bandara Changi

Melewati Bandara Soekarno Hatta dan menikmati  Bandara Changi

Dalam perjalanan menuju Singapura tentunya kita harus melalui dua bandara tersibuk di dunia yaitu Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Changi. Ikuti perjalanan Rakarizi dalam melewati Bandara Soekarno Hatta dan menikmati Bandara Changi.

Melewati Bandara Soekarno Hatta dan Menikmati Bandara Changi

Rakarizi menikmati Jewel Waterfall dari Lantai 5

Bandara Soekarno Hatta merupakan Bandara kebanggaan Bangsa Indonesia, Bandara terbesar di Indonesia. Perjalanan Rakarizi menuju Singapura diawali melalui Terminal 1F Bandara Soekarno Hatta. Berhubung Rakarizi datang kepagian maka kami langsung mecari Musholla dulu di terminal 1F untuk melaksanakan Shalat Duha dan berdoa supaya perjalanan kami diberi kelancaran dan keselamatan. Musholla di terminal 1F cukup luas dan nyaman, Musholla Pria bersatu dengan tempat wudhu sedang Musholla Wanita aga terpisah menyebrang dari tempat wudhu.

Check In dan Masuk Imigrasi

Setelah shalat duha kami langsung menuju loket check in Jet Star. Check in bisa dilakukan melakukan web check in sehingga check in di bandara menjadi lebih cepat.

Masuk imigrasi yang pertama siapkan boarding pass dan paspor Anda. Untuk masuk imigrasi yang kedua sebaiknya minuman yang anda dikosongkan terlebih dahulu, sebab jika tidak pasti anda disuruh menghabiskannya sebelum masuk ke gate, seperti yang kami alami hehehe.

Bandara Soekarno Hatta

Menunggu Bapak yang sedang membuang air yang kami bawa

Suasana Pesawat Jet Star

Sepertinya pesawat Jet Star terbang tepat waktu sebab semua penumpang sudah dipersilahkan masuk padahal waktu baru menunjukkan pukul 9.30. Suasana pesawat nyaman seatnya nyaman jarak antar tempat duduk cukup luas sehingga nyaman untuk penumpang. Pramugari dan pramugara cukup ramah dan tegas.

Tepat pukul 9.50 pesawat Jet Star mulai take off ini yang Rakarizi suka on time. Pesawatpun take off dengan mulus dalam perjalanan Anda akan diberi kartu imigrasi. Isi yang lengkap ya dengan data pribadi Anda sesuai dengan paspor, kemudian Anda akan tinggal dimana ketika di Singapura, Kota sebelum dan sesudah dari Singapura dan lain-lain. Tak lama berselang pesawat dapat landing dengan baik alhamdulillah.

Suasana di dalam Pesawat Jet Star

Tiba di Changi International Airport

Tiba di Changi siapkan Kartu Imigrasi yang telah diisi lengkap dan Paspor Anda. Jika telah disiapkan pada loket imigrasi Anda tinggal menyerahkannya dan scan jempol Anda selesai deh Anda bisa melewati Imigrasi.

Menikmati Jewel Waterfall

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menikmati Bandara Changi yang cantik

Keluar dari imigrasi Rakarizi langsung mencari petunjuk arah menuju Jewel Waterfall. Karena kami berada di terminal 1 jadi menjangkau Jewel Waterfall adalah hal yang mudah alhamdulillah.

Jewel Waterfall adalah air terjun indoor tertinggi di dunia, tingginya sekitar 40 meter. Air terjun turun dari canopy kaca yang futuristic terjun lurus ke lubang yang ada didasar bandara. Jewel Waterfall dikelilingi hutan tropis buatan dan pusat perbelanjaan.  Anda dapat menikamati keindahan Jewel Waterfall dari lantai dasar sampai lantai 5, dari lantai berapapun Jewel Waterfall sangat indah. Ada fasilitas lift dan escalator untuk turun naik gedung.

Ada kejadian lucu ketika Rakarizi berada dikawasan Jewel Waterfall. Ketika kami menginginkan untuk naik ke lantai 5 menyaksikan keindahan Jewel Waterfall dari atas ternyata kami tidak kompak. Pada saat lift berhenti di lantai 2 Rakarizi mama dan bu Pur keluar lift sedangkan bapak dan kaka Aulia lanjut keatas. Terjadilah saling cari mencari satu sama lain sehingga menhabiskan banyak waktu ckckck ini mungkin cerita Lost in Singapore hehehe. Akhirnya kami berjanjian untuk bertemu dilantai 5 dan akhirnya setelah beberapa lama kami saling bertemu. Sejenak beristirahat dan menikmati keindahan Jewel Waterfall dari lantai 5 sungguh indahnya.

Ruang Tunggu Jet Star yang cantik

Rakarizi ketika takjub dengan Jewel bisa dilihat dan subscribe videonya disini

Membeli kartu multitrip Singapore

Dari Jewel Waterfall kami bergegas mencari Skytrain menuju terminal 3 Bandara Changi. Setelah sampai di Terminal 3 kami menuju stasiun MRT menuju kota Singapura dan akan membeli STP. Dan ternyata STP tidak tersedia disana harus ke Terminal 2 haduhhh repotnya. Akhirnya kami ditawari kartu multitrip seharga $ 12 dengan rincian harga kartu $ 5 dan $ 7 untuk isi kartunya. Pengalaman Rakarizi $ 7 tidak cukup untuk perjalanan selama 2 hari disana segera tambah lagi saja dengan penambahan paling rendah $ 10. Tenang saja semua uang Anda akan kembali jika sepulang dari Singapore nanti Anda mengembalikan kartunya.

Setelah berhasil melewati Bandara Soekarno Hatta dan menikmati Bandara Changi tiba saatnya untuk menjelajah Negeri Singa Singapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *