Tips Jalan-jalan di Kuala Lumpur Malaysia

Tips Jalan-jalan di Kuala Lumpur Malaysia

Malaysia khususnya Kuala Lumpur Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Luar Negeri dan masih pemula seperti Kami hehehe.

Baca juga pengalaman kami di Kuala Lumpur

Malaysia berbeda dengan Singapura dimana Bandaranya terletak di kota Singapura, sedangkan Bandara Kuala Lumpur sebenarnya tidak tepat terletak didalam kota Kuala Lumpur melainkan Anda harus melakukan perjalanan lagi untuk menuju kota Kuala Lumpur. Untuk itu Kami mencoba berbagi pengalaman ketika Kami mengunjungi Negeri Jiran tersebut.

Pertama

Buat Itenerary waktu dan tempat-tempat yang akan dikunjungi ketika Anda berada di Kuala Lumpur Malaysia. Atur waktu berkunjung ke tempat Wisata tempat makan dan tempat membeli oleh-oleh. sehingga pola hidup Anda teratur ketika berada disana hahaha

Kedua

Download Peta Transportasi Kuala Lumpur Malaysia untuk memudahkan Anda ketika bepergian ke tempat-tempat tujuan yang telah ditentukan dalam Itenerary.

Peta Transportasi Kuala Lumpur

Peta Transportasi Kuala Lumpur


Ketiga

Ketika sampai Bandara KLIA Anda langsung saja menuju gerbang Imigrasi . Karena di Negara ini Anda tidak perlu mengisi Kartu Kedatangan seperti di Singapura. Di Imigrasi Passport Anda akan distempel, sidik jari Anda akan dipindai dan Anda akan di foto

Keempat

Untuk menuju Kuala Lumpur Anda bisa menggunakan beberapa alternatif alat transportasi, yaitu KLIA Ekspres, Bus dan Taxi. Jika Anda menginginkan kenyamanan gunakanlah Taxi dan KLIA Ekspres. Tapi jika Anda ingin yang lebih murah gunakanlah Bus. Untuk harga KLIA Ekspres 55 RM untuk dewasa dan 25 RM untuk anak-anak. Jika ingin menggunakan Taxi gunakanlah taxi yang memiliki loket resmi sehingga Taxinya menggunakan argo alias tidak nembak.

KLIA Transit

KLIA Transit


Kelima

Jika telah sampai di KL Sentral tinggal Anda menuju Hotel tempat Anda menginap maka mulai gunakanlah peta yang telah Anda download. Sedikit saya contohkan untuk menuju tempat-tempat penting di Kuala Lumpur.

KL Sentral Menuju Bukit Bintang

Gunakan Transportasi Monorail tujuan Titi Wangsa dan Anda cukup turun di stasiun Bukit Bintang

KL Sentral Menuju Pasar Seni (Central Market)

Tempat ini merupakan salah satu tempat membeli oleh-oleh yang murah di Malaysia. Untuk menuju kesana gunakan Transportasi LRT Tujuan Gombak Anda hanya melalui satu stasiun dari KL Sentral yaitu Stasiun Pasar Seni.

Monorail

Monorail Station


KL Sentral menuju Twin Tower

Twin Tower merupakan LandMark dari Kuala Lumpur jadi jika Anda berkunjung ke Kuala Lumpur maka seperti diwajibkan untuk berkunjung ke tempat ini hehehe. Transportasi yang digunakan sama dengan menuju Central Market hanya saja Anda harus turun di KLCC Station bukan di Stasiun Pasar Seni ya hehehe.

Untuk lebih jelasnya mengenai fasilitas trasportasi yang ada di Kuala Lumpur Malaysia Anda bisa melihat website ini

Keenam

Jika Anda menggunakan agen wisata Anda pasti akan diajak ke tempat membeli oleh-oleh dengan harga mahal dan harganya bisa 2 kali lipat dari yang ada di Central Market atau Petaling Street. Maka dari itu Anda bisa gunakan waktu bebas Anda untuk menuju Central Market atau Petaling Street sendiri dengan alat transportasi umum. Gambaran Central Market seperti apa Anda bisa melihat video berikut ini

Ehhh hampir lupa di Kuala Lumpur ada Grab Car lho jadi Anda bisa gunakan aplikasi Grab yang ada di Smart Phone Anda untuk kemudahan transportasi Anda disana.

Meski ada Grab saran saya sih tetap gunakan kendaraan umum yang ada disana agar menambah pengalaman berharga yang akan diingat ketika pulang nanti.

Ok deh sekian tips ketika bepergian di Kuala Lumpur Malaysia dari rakarizi semoga bermanfaat.

2 pemikiran pada “Tips Jalan-jalan di Kuala Lumpur Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *