Arsip Kategori: Culinary

Wisata Kuliner Bogor

Wisata Kuliner Bogor

Salah satu orang data ke Bogor adalah untuk melakukan Wisata Kuliner Bogor. Di Bogor banyak terdapat rumah makan dengan berbagai keunikan tempat dan keaneka ragaman makanannya. Oke kita bahas satu-satu ya rumah makan yang pernah Rakarizi kunjungi.

De Saung

Rumah makan yang berada dikawasan Ciapus Kabupaten Bogor ini menawarkan suasana makan yang berbeda, karena rumah makan ini dikelilingi sawah dan ladang, disekitar saung-saung tempat kita makanpun banyak terdapat tanaman yang mungkin dimanfaatkan untuk keperluan rumah makan seperti tanaman Pokcoy, Jeruk Nipis, Jeruk Limo dan sebagainya.

 

 

Wisata Kuliner Bogor

Berfoto dipinggiran sawah yang mengelilingi rumah makan


Untuk menuju ke tempat makan ini diperlukan sedikit perjuangan karena melalui jalan yang berliku dan menanjak tetapi tidak mengapa karena akan terbayar oleh suasana makan yang nyaman. Kuliner Bogor yang satu ini wajib Anda coba karena keindahan tempat makan ini dapat juga menghilangkan kejenuhan Anda

Saking asyiknya foto-foto suasana sekitar sampe lupa foto makanan


 

Melihat kebun ubi yang sedang dipanen


Pada saat kami makan disana kami disambut oleh pelayanan yang ramah dan bersahabat, lalu kami memesan makanan seperti Balapeda, Ayam Penyek bumbu rujak, Karedok, Cumi goreng dan lain-lain, untuk harga makanan sangat terjangkau untuk ukuran tempat makan seindah ini. Untuk rasanya cukup enak hanya saja yang paling berkesan bagi kami adalah Balapeda. Bala artinya berantakan peda adalah ikan peda berarti ikan peda yang berantakan dicampur telur cabe dan bumbu lainnya wuih enaklah pokoknya.

Fasilitas Musholla

 

Sop Ayam Pak Min Klaten

Sop Ayam Pak Mien Klaten beralamat Jl. KH. Abdullah bin Nuh Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Yasmin Bogor. Letak setelah Rumah Makan Leuit Ageung sebelum Transmart Carrefour.

Pertama datang ke tempat ini kami langsung pesimis karena hanya satu menu yang disajikan ditempat ini yaitu Sop Ayam. Pilihannya hanya bagian tubuh ayam mana yang Anda inginkan apakah dada, paha, brutu, sayap, ati ampela dan pisah daging. Yang paling murah adalah nasi sop biasa/campur (nasi dan sop dicampur dalam satu mangkok), harganya masih dibawah Rp. 10.000 cukuplah buat sarapan. Dan yang paling mahal adalah sop ayam pisah dada diatas Rp. 20.000.

Sop Ayam Pak Min

Sop Ayam pisah daging bersama makanan pendampingnya


Rasa Sop Ayam Pak Min Klaten ini kuahnya segar dengan rempah-rempah dan jeruk nipis yang disiramkan sendiri kedalam mangkok. Dagingnya empuk tidak bau amis tapi hati-hati kena tulangnya ya. Karena repot dengan tulangnya maka dari kami sering memesan Sop pisah daging jadi tidak repot dengan tulang tinggal makan saja leup gitu hehehe. Tapi kalo sore hari sop pisah daging sering habis ya temen-temen. Ehhh hampir lupa sop ayam pak min juga ada makan pendamping juga lho seperti tahu goreng, tempe goreng, bergedel kalo dicampur kuah sop bikin tambah sedep dan nikmat lho. Ini merupakan tempat makan favorit kami di Bogor karena rasanya yang enak meski tempat makannya biasa saja.


Sate Shinta

Sate Shinta belum lama berdiri di Kawasan Yasmin Bogor. Sebelumnnya Sate Shinta ada dikawasan Puncak Bogor. Kuliner Bogor yang satu ini menawarkan berbagai macam menu sate. Menu Sate andalannya yaitu sate kambing, sate ayam sampai sate maranggi.

Menu yang Rakarizi pesan

Ketika kami masuk mulai tercium aroma makanan khasnya yaitu sate kambing, karena kami sekeluarga tidak menyukai daging kambing maka Kami tidak memesan menu tersebut. Kami memesan Sate Maranggi dan Sate Ayam dengan harga diatas empat puluh ribu rupiah untuk 10 tusuk sate. Untuk rasa satenya Sate Marangginya cukup enak perpaduan antara Sate Maranggi Cibungur Purwakarta dan Sate Maranggi Sari Asih Cianjur yaitu menggunakan dua macam sambal yaitu sambal tomat seperti Cibungur dan sambal oncom seperti Sari Asih. Nah untuk sate ayamnya rasa tipis sekali kurang bumbu menurut saya baik satenya maupun sambal kacangnya.

Pelayanan di Sate Shinta cukup baik apalagi untuk tukang parkirnya toplah.

Sate Ayam dan Sate Maranggi


Bakso Boejangan

Belum lama ini dibuka Bakso Boedjangan di Kota Bogor, alamatnya di Jl. Ahmad Yani tidak jauh dari GOR Padjajaran Bogor, Menunya cukup banyak dan menarik

Suasana di Malam hari di Bakso Boedjangan


saat berkunjung kesana saya hanya mencoba dua varian bakso yaitu Bakso Super Mozzarella dan Bakso Super Pedas, Rasanya enak dagingnya begitu terasa untuk kuah baksonya juga enak tapi menurut saya yang istimewa adalah bakso kecilnya enak banget begitu berbumbu untuk minumannya juga segar saya suka yang Leci mantap dah pokoknya. Pelayananya sangat ramah meskipun kelihatannya mereka letih tapi tetap tersenyum. Jam bukanya cukup panjang kalau ga salah sampe jam 12 malam gitu deh

Bakso Mozzarella


Untuk rekomendasi tempat makan bakso you also can read Bakso Enak di Bogor

Semoga tulisan ini bisa membantu Anda semua yang sedang ingin Wisata Kuliner Bogor kekinian.

Makanan Khas Bogor yang Melegenda

Makanan Khas Bogor yang Melegenda

Makanan khas Bogor yang melegenda ini memang tidak familiar dikalangan milenial. Maka dari itu rakarizi.com coba memperkenalkannya didalam blog ini agar kalangan muda Bogor mengetahui makanan khas daerahnya sendiri.

Sebetulnya makanan khas Bogor yang melegenda ini dari segi rasa tidak kalah dari makanan kekinian jaman now. Tapi karena tidak populer di medsos jadi banyak kalangan muda yang tidak tahu. Oke kita bahas satu-satu ya ada makanan khas apa aja dikota Bogor dan tempat makannya yang melegenda.

Laksa Bogor

Laksa Bogor adalah sejenis makanan berkuah santan dengan isian lontong, bihun, tauge, tahu, telur rebus dan oncom merah serta taburan serundeng. Laksa Bogor disajikan dalam keadaan panas pas untuk sarapan. Kuah santan, taburan serundeng berpadu dengan isiannya menjadikan laksa ini manis gurih enak membuat pagi hari terasa segar.

Makanan Khas Bogor

Laksa Gang Aut Mang Wahyu meja makan dan Warung Laksa terpisah oleh jalan hehehe


Cara memasak laksa cukup unik. Yaitu isian laksa dimasukkan kedalam mangkuk kemudian mangkuk disiram kuah panas laksa sampai beberapa kali. Tujuannya agar sayuran, bihun dan oncom merahnya matang. Pada saat proses memasak itulah akan tercium harum rempah-rempah laksa dan daun kemangi. Untuk menikmati semangkuk laksa Bogor Gang Aut Anda cukup merogoh kocek Rp. 15.000 saja.

Kuah santan dipadu dengan serundeng hemmm nikmat


Adapun tempat makan laksa Bogor yang telah melegenda adalah Laksa Gang Aut Khas Bogor “Mang Wahyu”. Alamatnya Gg. Aut Jalan Surya Kencana Bogor. Patokannya ketika baru masuk Gg. Aut langsung belok kiri setelah itu Anda pasti langsung dapat menemukan tempat makannya. Jam Buka Laksa Bogor Gg. Aut adalah Jam 7.00-14.00.

Tonton Videonya ya

 

Baca juga Wisata Kuliner Bogor yang kekinian

 

Toge Goreng Pak Gebro

Toge Goreng merupakan salah satu makanan khas kota Bogor. Toge Goreng dilihat dari namanya berarti toge yang digoreng hehehe bukan toge yang digoreng itu hanya namanya saja. Toge Goreng merupakan toge yang direbus tanpa digoreng sama sekali, ditambah mie kuning, irisan tahu dan irisan lontong kemudian diberi bumbu tauco. Rasanya cukup enak asam-asam segar taucho bisa Anda tambahkan kecap manis dan sambal untuk memperkuat rasa yang pernah ada hehehe.

Toge Goreng Pak Gebro

Toge Rebus, Mie Kuning, Tahu, Lontong disiram bumbu tauco beuh seger

Untuk dapat menikmati Toge Goreng sebetulnya ada banyak tempat penjual toge goreng di kota Bogor. Tapi kalau Anda ingin menikmati toge goreng ditempat asalnya yang telah melegenda datang saja ke Jl. Pengadilan depan toko Irian Motor atau sebrang SD Pengadilan namanya Toge Goreng Pak Gebro. Saking melegendanya tempat ini sampe ada lagunya yang berjudul Toge Goreng Pak Gebro. Untuk dapat menikmati Toge Goreng Pak Gebro Anda cukup merogoh kocek sebanyak Rp. 15.000 saja.

Proses pembuatan toge goreng dan suasana tempat makan toge goreng pak Gebro

Ditempat ini juga Anda menikmati minuman khas Bogor yaitu Es Pala yang asam segar pokoknya nikmat. Minuman ini simpel hanya terdiri dari gula, irisan pala, air dan es tapi rasanya mantap bikin mata Anda melek seketika. Harga Es pala ditempat ini dibanderol dengan harga Rp. 6.000 saja sangat terjangkau kan.

Es Pala

Es Pala yang segar

Doclang Pak Odik

Doclang makanan khas Bogor yang terdiri atas lontong yang dibungkus daun patat, tahu goreng, kentang goreng, telur rebus, disiram bumbu kacang dan ditaburi kerupuk. Sekilas mirip dengan ketoprak tapi ternyata beda karena Doclang tidak memakai bihun dan sayur tauge. Doclang juga menggunakan lontong yang dibungkus dengan daun patat yang menghasilkan aroma yang khas. Bumbu kacang doclangpun berbeda karena telah diolah sedangkan ketoprak murni dari kacang yang diulek mendadak.

Doclang Pak Odik

Doclang Pak Odik dengan bumbu kacangnya yang enak


Untuk memperkuat rasa Anda bisa menambahkan sambal atau kecap. Harga per porsi doclang hanya Rp. 10.000 untuk yang biasa sedangkan jika memakai telur rebus Rp. 13.000 saja.

Doclang banyak ditemukan di Kota Bogor tapi menurut saya Doclang pak Odik adalah yang istimewa dan sudah berjualan selama puluhan tahun. alamat Doclang pak Odik adalah Jl. Pasir Kuda No.23, Pasir Jaya, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16119. adapun jam bukanya jam 07.00-12.00.

Warung Doclang pak odik

Warung Doclang Bapak Odik yang begitu sederhana berbeda dengan tempat makan kekinian


Bubur Ayam Kabita

Bubur ayam memang bukan makanan yang khas kota Bogor, tapi Bubur Ayam Kabita adalah bubur ayam khas Kota Bogor. Bubur Ayam Kabita telah berdiri sejak tahun 1971 sehingga telah melegenda. Bubur Ayam Kabita memang tidak seramai dulu tetapi bubur ayam ini tetap dikunjungi para penggemar setia yang ingin bernostalgia.

Bubur Ayam Kabita sebelum dan dan sesudah diaduk


Buburnya mungkin biasa tetapi ayamnya yang berbeda disini menggunakan suwiran ayam yang agak disemur. Harga Bubur ayamnya Rp. 11.000/porsi sedangkan satenya Rp. 2.500/tusuk. Rasanya enak cukup untuk membawa nostalgia ke masa lalu hehehe. Jadi cukup pantaslah jika Bubur Ayam Kabita saya masukan kategori Makanan Khas Bogor yang melegenda.

 

Warung Sate terbesar di Dunia

Warung Sate terbesar di Dunia

Dari judul postingan Rakarizi kali ini sedikit provokatif mungkinkah warung sate ini merupakan yang terbesar di dunia?. Sebetulnya Rakarizi kurang tau apakah warung sate ini benar-benar yang terbesar dunia tapi memang warung sate yang terbesar yang pernah Rakarizi kunjungin. Alasan mengapa Warung Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur Purwakarta ini yang tebesar karena warung sate ini benar-benar megah parkiran saja sebesar parkiran tempat wisata yang dapat menampung ratusan mobil. Meja makan dan kursinya mungkin bisa menampung lebih dari 500 orang. Jumlah karyawan sekitar 100 an orang sehingga sangat wajar kalo Rakarizi menyebutnya Warung Sate terbesar di Dunia.

Warung Sate Terbesar di dunia

Sate Maranggi

Warung sate yang besar ramai pengunjung, parkiran yang sangat luas ini yang menyebabkan Rakarizi menamainya Warung Sate terbesar di dunia


Sate Langganan Keluarga

Tahun 2018 ini merupakan kali ketiga Rakarizi berkunjung ke Warung Sate Maranggi Haji Yetty setelah tahun 2013 dan 2014. Yah kalo baru tiga kali mah masih jarang atuh rak bukan langganan namanya hehehe… mungkin orang akan berkata seperti itu. Tapi bapak Rakarizi yang menunda-menunda datang ke tempat ini bukannya kami tidak ingin datang lagi dan lagi. Bapak Rakarizi berkata masak cuma alasan makan sate saja bapak harus menempuh ratusan KM dari Bogor ke Purwakarta begitu katanya temen-temen.

Lokasi Sate Maranggi Haji Yetty

Alamat Sate Maranggi ini adalah Jl. Veteran Bungursari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Warung sate ini buka sampe pukul 21.00. Untuk Patokannya kalo kita masuk dari jalan Tol Cikampek tinggal masuk Jl. Cibungur tidak terlalu jauh ada disebelah kiri jalan. Sedangkan jika masuk dari tol Sadang masuk Jl. Veteran tapi agak jauh ada disebelah kanan jalan. Selain di lokasi ini berarti bukan Sate Maranggi Haji Yetty yah karena beliau tidak buka cabang dimana-mana.

Harga dan Rasa

Untuk harga Sate baik itu ayam, kambing dan sapi adalah Rp. 5.000. Mahalkah tentu tidak karena sangat sesuai dengan rasanya. Sate Maranggi ini disajikan dengan tusukan sate dengan potongan daging yang cukup besar ditambah irisan tomat segar yang dijadikan sambal. Untuk sate ayam potongan daging ayam besar yang empuk dan juicy dipadukan samble tomat waduhhhh enak bener. Sedangkan sate daging sapi potongannya agak lebih kecil empuk berserat sangat terasa bumbunya enak jugaaa. Untuk Sate Kambing kami tidak membelinya karena keluarga kami kurang suka daging kambing jadi ga di riview ya.

Rakarizi, enin diantara Sate Maranggi Sapi dan Ayam


Menu Lainnya

Selain sate pasti ada menu makanan lainnya yang menemani. Selain sate kami hanya membeli Es Kelapa dan Gorengan. Untuk Es Kelapa disajikan dalam gelas stainless dengan harga Rp. 18.000 rasanya seger seperti es kelapa pada umumnya. Untuk pembayarannya disatukan dengan sate sedangkan untuk gorengan dijajakan oleh karyawan dan langsung dibayar seharga Rp. 2.000 per buah.

Es Kelapa

Wuiiih segernyaa Es Kelapa Muda


Akan Balik lagi

Rakarizi dan mama ingin balik lagi kesini pastinya tinggal membuat alasan ke bapak yang masuk akal sehingga mau lagi datang kesini. Untu kali ini kenapa berhasil karena kami beralasan ke Warung Sate terbesar di dunia sekaligus liburan akhir tahun di Purwakarta. Untuk yang penasaran akan kemegahan warung sate ini datang dan buktikan sendiri ya temen-temen.

 

D’moners Home Bogor

D’moners Home Bogor

Mendengar  kabar  tentang adanya rumah makan dengan nuansa dan konsep Doraemon yaitu D’moners home Bogor. Mama Rakarizi sebagai Doraemon Lovers merasa tertantang untuk segera merapat ketempat tersebut untuk membuktikan apakah benar konsepnya benar-benar cocok untuk Doraemon Lovers.D'moners home Bogor

Tampak depan D’moners Home Bogor


Suka sesuatu hal yang positif lucu atau menyenangkan bisa jadi moodbooster tersendiri. Sama halnya dengan mamaku yang selalu bereksperimen masakan di memon’skitchen dan sampai sering dipanggil mama memon karena kesukaannya pada doraemon. Sampai rakarizi pun ikutan jadi doraemon lover.

Lokasi D’moners Home Bogor

D’Moners berlokasi di Jl. Acmad Sobana (Bangbarung) no. 81 RT. 01/06 Kelurahan Tegal Gundil Kec. Bogor Utara. D’Moners  resto berkonsep rumah doraemon ini bukan hanya dekorasinya yang full doraemon tapi menu nya pun berkonsep doraemon

Kali ini mama Rakarizi datang bersama beberapa temannya untuk menikmati suasana jepang dan makanan ala ala negeri asal doraemon.

Menu Makanan yang dipesan

Awalnya sempat terlewat karena konsep rumahan yang ditawarkan D’Moners ini memang mirip rumah biasa. Tidak ada warna atau tulisan mencolok yang menggambarkan sebuah resto yang memiliki konsep khusus. Hanya ada spanduk dan plang nama yang tidak cukup besar. Tempat parkirnya pun hanya sebuah garasi rumah pada umumnya. Memasuki pintu masuknya barulah tampak wall paper dan konsep tatami di salah satu ruangannya.  Karena baru dibuka sekitar sebulan beberapa menu memang belum available jadi kami memesan yang memang sudah tersedia saja. diantaranya : momon bento I, ganari noodle dan stand by mie.

Menu Makanan D’Moners home Bogor


Momon Bento I konsep bento sederhana dengan nugget dan sosis yang unik nasinya dibentuk dan dihias dengan nori menggambarkan wajah doraemon. Untuk menu mienya konsep mie rebus dengan kuah keju dan topping ala mie ramen pada umumnya ada di menu stand by mie. Sedang ganari noodle bertopping chicken katsu dengan kuah rempah merah.  Untuk minumnya oca hangat dan es teh manis cukup menyegarkan makan siang saat itu.

Untuk harga bento dan mie di kisaran harga Rp 35.000 – Rp 37.000, untuk minuman atau dessert dikisaran harga mulai Rp. 8000 – Rp. 30.000. untuk rasa tidak mengecewakan namun masih kategori tidak luar biasa. Hanya untuk konsep dan dekorasi interior sangat menghibur bagi para pencinta tokoh kucing masa depan ini. Pelayanan ramah dan homey yang membawa kesan menyenangkan selama berada disana karena kebetulan saat itu masih jam 11.30 masih belum terlalu siang dan belum banyak pengunjung yang datang.

D'moners Home Bogor D'moners Home Bogor

Suasana D’Moners Home Bogor


 

Kesukaan pada suatu hal tentunya semua orang punya dan mungkin berbeda beda. Mendatangkan mood baik bisa dari hal hal kecil yang memang kita sukai. Bahagia memang sederhana tapi tak semua orang tau bagaimana cara sederhana untuk bahagia itu sendiri. Nah salah satu kebahagiaan mama Rakarizi adalah pergi ke tempat-tempat yang bernuansa Doraemon dan salah satunya adalah d’moners home Bogor.

Mie Ayam Enak di Bogor

Mie Ayam Enak di Bogor

Postingan kali ini Rakarizi akan membahas mengenai beberapa Mie Ayam enak di Bogor yang inshaaAllah halal dan tentunya pernah Rakarizi coba. Mie Ayam merupakan salah satu makanan favorit dikalangan tua dan muda setelah bakso tentunya. Ok langsung aja kita bahas tentang Mie Ayam Enak di Bogor so check this out hehehe.

Bakmi Kane

Bakmi Kane berlokasi di pusat kuliner kota Bogor yaitu Jl. Bangbarung Raya No. 71 Tegal  Gundil, Bogor Utara Kota Bogor. Mampir ke tempat ini karena Rakarizi memang pengen mencoba berbagai macam Mie Ayam yang enak dan halal di kota Bogor. Setelah mencoba bakmi ini menurut Rakarizi dan keluarga bakmi ini masuklah kategori Mie Ayam Enak di Bogor.

Mie Ayam Enak di Bogor

Bakmi Spesial Kane disajikan dengan telur rebus, potongan ayam yang berbumbu, kuah kaldu gurih pangsit rebus yang lembut dan bakso yang bertekstur keras tapi enak


Suasana Resto

Resto ini berada dipinggir jalan Bangbarung yang tidak memiliki lahan khusus untuk parkir jadi jika kita membawa kendaraan ya parkirnya dipinggir jalan. Resto ini cukup luas terdiri dari 3 pilihan ruangan, teras yang anak muda banget, bagian tengah yang nyaman, dan bagian belakang yang ada air macurnya jadi agak-agak seger.

Menu Makanan, Desert dan Minuman

Menu Makanan di resto ini sangat variatif mulai dari berbagai varian mie,  camilan, desert, minuman dan aneka nasi beserta lauknya. Maaf ya Rakarizi ga bisa sebut menu makanannya satu-satu karena banyak bangets hehehe.

Makanan yang kami pesan

Oke kalo makanan yang Rakarizi pesan akan Rakarizi sebutkan satu persatu bahkan akan Rakarizi bahas hehehe. Rakarizi memesan Nasi Ayam geprek Mozarella minumannya Es Lemon Tea, Nasi ayam gepreknya punya beberapa tingkat kepedasan dan Rakarizi pilih yang level 1.  Mama Rakarizi memesan  Bakmi level pedas dengan level pedas ngakak dan minuman yang dipesan Es Pala. Bapak memesan Bakmi special kane dengan minuman air mineral. Karena resto ini spesialis bakmi dan desert maka kami pesan desert Es Alpukat Kerok Ori padahal biasanya kami ga pernah pesen desert lho hehehe.

It’s all about Bakmi Kane

Rasa dan Harga

Untuk Nasi Ayam Geprek Mozarella dibandrol dengan harga Rp. 25.000 klo ga salah ya hehehe, terdiri atas nasi nasi Ayam Geprek yang dilumuri Mozarella dan dua irisan timun. Ayam gepreknya enak terasa bumbunya kepedasan juga terasa walau hanya level 1 mozarellanya enak benar terasa kejunya tapi tidak eneg. Untuk Es Lemon seger enak seperti es lemon tea pada umumnya. Untuk Bakmi Level pedas level ngakak dengan harga Rp. 17.000 rasanya enak potongan ayamnya cukup besar sehingga sangat terasa ayamnya cuma pedesnya ga cukup untuk membuat mama ngakak hehehe. Es Palanya dengan harga Rp. … seger dan enak banget terasa banget segernya sampai ke kepala. Bakmi Spesial Kane dengan harga Rp. 25.000 terdiri atas bakmi ayam, telor rebus dibelah dua, 2 buah pangsit rebus dan 2 buah bakso. Bakmi dan ayamnya terasa bumbu jadi enak, kuahnya juga berbumbu gurih bakso kriuk, pangsit rebusnyapun enak dan gurih. Yang terakhir Alpukat kocok orinya dengan harga Rp. 17.000 enak gurih legit mantaplah.

Overall makanan dan minuman di resto ini memiliki kualitas yang bagus dengan rasa yang enak terutama es palanya seger banget. Rakarizi tidak merasa menyesal datang ke tempat ini bahkan akan kembali lagi.

Mie Ayam Bakso Apollo

Mie ayam bakso Apollo cukup melegenda di Kota Bogor bahkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto merupakan salah satu penggemar Mie ayam ini. Mie Ayam Bakso Apollo terdapat dibeberapa lokasi di Kota Bogor. 2 lokasi yang saya tahu tempatnya satu di Pasar Anyar dan satu lagi di PGB Merdeka Jl. Perintis Kemerdekaan Bogor. Posisi Mie ayam Apollo yang di Pasar Anyar menurut saya kurang nyaman tempatnya karena terdapat dipinggiran toko tempat orang berlalu lalang. Untuk yang di PGB Merdeka lebih nyaman karena memiliki tempat tersendiri tidak dipinggiran jalan.

Mie Ayam Bakso Apollo Jl. Perintis Kemerdekaan PGB Bogor


Penyajian Mie Ayam Apollo cenderung biasa saja. Mie Ayam disajikan dalam mangkok biasa ayamnyapun yang terlihat dipermukaan hanya sedikit dan baksonya dipisah dalam mangkok kecil sebanyak 5 butir. Untuk harga per posi mie ayam bakso adalah Rp. 25.000. Dari Harga dan penyajian Mie ayam terlihat kurang seimbang menurut saya hehehe. Untuk rasa wiiih ternyata memang enaaak meski ditambah saus sekalipun rasa enak khasnya tetap ada. Baksonya pun kenyal empuk sekali dan enak. Mungkin ini yang sangat sesuai dengan harganya dan membuat orang datang kembali kesini.

Penyajiannya tak seenak rasanya


Mie Ayam AA

Sebetulnya tempat makan ini bukan merupakan tempat makan khusus Mie Ayam Bakso melainkan berbagai macam menu makanan ada disini. Dari Mulai Chinese Food, Pempek, Mie Ayam, Bakso dan yang paling utama adalah Martabak oleh karena itu namanya tempat makannya Martabak AA.

Mie Ayam AA

Mie Ayam AA dengan mie home made yang lezat, taburan ayam kecil-kecil enak, kuah gurih dan pangsit basah yang lembut


Mie Ayam AA di Kota Bogor ada 3 tempat yang Rakarizi tau. Yaitu di sebrang Plaza Jambu Dua, di dalam Plaza Dewi Sartika(Pasar Anyar) dan di Jl. Tentara Pelajar (Cimanggu). Yang sering Rakarizi adalah yang di Pasar Anyar sekalian nemeni mama belanja di pasar hehehe. Menu yang sering Rakarizi pesan di tempat makan ini adalah Mie Ayam pangsit basah. Mie nya legit terasa  bahwa mie ini adalah home made, bumbu di mienya juga pas jadi enak sekali. Untuk kuahnya dipisah dengan sayur dan pangsit basah kuahnya juga seger pangsitnya juga enak dan lembut. Oleh karena itu semua Mie Ayam AA Rakarizi masukkan kedalam salah satu kategori Mie Ayam enak di Bogor.

Mie Ayam Sami Raos

Mie Ayam Sami Raos lokasinya di Jl. Layung Sari II sebelah kiri Jalan jika Anda masuk dari Jl. Layung sari II. Tapi untuk kendaraan roda 4 tidak dapat masuk dari jalan ini karena satu arah jadi sebaiknya memilih jalan lain dan keluar di jalan ini. Waktu saya kesana tempatnya masih sepi tempat makannya sangat bersih dan rapi.

Mie Ayam Sami Raos

Suasana Mie Ayam Sami Raos yang masih sepi

Saya waktu itu memesan Mie Ayam saja tanpa bakso dengan harga Rp. 20.000. Porsinya sangat banyak mangkuknya sampe luber hehehe, ayamnya juga banyak benar-benar Mie Ayam Sami Raos porsinya jumbo. Mienya tipis, lembut enak buat di seruput, potongan ayamnya besar-besar penuh dengan bumbu menjadikan mie ayam ini enak. Saya merasakan mie ayam ini lebih enak ketika hanya ditambah sambal saja tanpa tambahan saos.

Mie Ayam Sami Raos 2

Porsi mie ayam yang penuh ditambah tumpukan potongan ayam berbumbu

 

Mie Ayam Bangka Loji

Nama tempat makannya sih bukan Mie Ayam Bangka Loji tapi Es Teller 2001 khas Bangka. Lokasinya ada di Sindang Barang Loji Bogor Kecamatan Bogor Barat sebrang Pom Bensin sebelah Primagama. Sebetulnya menu yang ditawarkan ditempat ini banyak sekali tetapi spesialisasinya Es teller dan Chinese Food halal yang telah bersertifikat. Jika Rakarizi bimbel di Primagama aroma Chinese foodnya menggoda bangets hehehe.

Tanpa berpanjang lebar karena yang dibahas pada postingan kali ini adalah mie ayam maka Rakarizi memesan Mie Ayam Bakso Pangsit. Pesanan datang disajikan dalam 2 buah mangkok, 1 mangkok untuk mie ayam yaminnya dan satunya lagi untuk kuah, sayuran, bakso, pangsit basah dan terakhir tahu. Porsinya lumayan besar mie ayam yaminnya meski terlihat seperti berkecap tetapi ketika dirasakan manisnya pas tidak berlebihan. Untuk kuahnya gurih, pangsitnya lembut cukup enak, baksonya aga eras tapi enak dan tahunya pun enak. Paling enak ketika yaminnya diberi kuah sedikit demi sedikit sambil ditambah sambal… mantap masuk kategori Mie Ayam enak di Bogor .

Mie Ayam Bangka Loji

Mie Ayam Bangka Loji super komplit yang gurih dan nikmat


Mie Ayam dari Bakso Kribo

Mie Ayam Bakso Kribo

Mie Ayam Bakso Kribo yang dari tampilannya terlihat kekuatan rempah bumbunya


Bakso Kribo beralamat di Pulo Geulis RT. 04/04 Kel. Babakan Pasar Kec. Bogor Tengah. Ketika membahas tentang bakso enak Rakarizi telah membahas tentang baksonya sekarang giliran Rakarizi membahas tentang Mie Ayamnya. Mie Ayamnya disajikan dalam mangkok bulat kecil sehingga porsinya pun kecil. Mienya keriting agak kenyal karena memang home made buatan sendiri bahkan Bapak Rakarizi pernah melihat proses pembuatan mienya. Ayamnya cukup banyak rempah-rempah bumbunya terasa sehingga enak rasanya dan Rakarizi masukkan kedalam Mie Ayam enak di Bogor.

Bakso Enak di Bogor

Bakso Enak di Bogor

Postingan kali ini Rakarizi coba membahas beberapa tempat makan Bakso enak di Bogor. Tempat makan bakso ini telah di Uji Coba oleh Rakarizi sendiri sehingga ini merupakan murni pengalaman Rakrizi. Jika terjadi perbedaan pendapat ya itu murni karena selera orang kan berbeda-beda hehehe.

Bakso Pakde Jangkung

Bakso Pakde Jangkung berlokasi di Jl. Sancang 7F kalau dari Jl. Pajajaran  dari Jambu 2 Ambil kiri ketika Lampu merah Hotel Pangrango 3. Buka sekitar jam 10.00 pagi.

Bakso Enak di Bogor

Menu yang kita pesan


Penyajian Bakso Pakde Jangkung yang biasa adalah 4 Butir bakso kecil mie, sayur bihun seperti pada umumnya kemudian tambahan 2 buah potongan tahu kering seperti keripik beserta gaji dan sedikit potongan daging.

Bakso Paru

Bakso Paru terlihat irisan daging kecil-kecil itu yang membuat bakso ini nikmat


Pada saat rakarizi singgah disana Rakarizi memesan 2 Bakso bisa 1/2 porsi plus 1/2 nasi putih, Mie Yamin Bakso dan 1/2 Paru. menurut Rakarizi yang khas dari Bakso ini adanya Paru Goreng Kering dan tahu goreng kering yang tidak ada ditempat makan bakso lainnya. cara makannya terserah Anda yang menikmatinya mau dicelup ke kuah bakso silahkan atau mau jadi teman makan nasi juga silahkan hehehe. Eits hehehe adalah yang lebih enak menurut Rakarizi yaitu potongan daging tipis,kecil dan empuk banget yang disajikan dalam bakso jika diseruput bersama kuah bakso ini nikmat sekali kawan hehehe.

Bakso Pak Mien

Bakso Pak Mien menurut saya merupakan salah satu Bakso Enak yang ada di Bogor. Bakso Pak Mien menurut sejarahnya yang paling pertama berlokasi di Jl. Pondok Rumput Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal. Kemudian bakso pak mien berkembang dan membuka cabang di Cimanggu, Jl. Pandu Raya dan Cilebut dan semua cabangnya telah saya singgahi hehehe.

Bakso Rudal ini kalau dibelah kaldu daging giling didalamnya akan keluar itu akan membuat bakso pak mien menjadi lebih nikmat


Penyajian Bakso Pak Mien yang biasa adalah 1 Buah bakso Rudal, 1 Buah bakso kecil dan 1 buah tahu goreng beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun, sayur dan gaji. Untuk harga Bakso rudal per porsi adalah Rp. 16.000.

Di warung bakso ini juga tersedia Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw Goreng, Mie Ayam, Mie Yamin. Yang paling Rakarizi suka adalah Bakso Rudalnya terutama yang isi daging giling wuiih jika saya belah baksonya keluar air kaldu dari daging gilingnya maka bertambah gurihlah kuah baksonya sehingga sedaaap sekali untuk disantap mantap deh. Ehhh maaf Ada pilihan bakso rudal lainya lho selain isi daging yaitu isi telur dan bakso urat.

BAKSO URAT BOBOHO

Bakso Urat Boboho berlokasi di Jl. Bangbarung No. 51 Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara Kota Bogor. Jl. Bangbarung merupakan salah satu pusat kuliner kota Bogor. Kalo Anda berada di Jl. Padjajaran tinggal belok kanan ke arah Jl. Bangbarung dan Bakso urat Boboho ada disebelah kiri jalan. Untuk tempat makannya lumayan nyaman untuk ukuran tempat makan bakso, ada area smoking dan no smoking area.

Bakso Urat Boboho

Tampak depan tempat makan Bakso Urat Boboho

Yuk sekarang kita bahas baksonya. Satu porsi Bakso Urat Boboho terdiri dari satu buah bakso urat besar, 4 buah bakso kecil dan beberapa irisan gaji goreng kering. Harga satu porsi Bakso urat Boboho adalah Rp. 17.000 cukup murah untuk ukuran bakso enak. Menurut saya ini mirip seperti Bakso Seuseupan yang memiliki ciri khas irisan gaji kering didalam baksonya. Untu rasa bakso kecilnya cukup enak sedangkan bakso urat besarnya enak terasa sekali bumbu dan dagingnya.

Bakso Urat Boboho

Satu Porsi Bakso Urat Boboho

 

BAKSO GOENDOEL

Bakso Goendoel ada 3 cabang yang Rakarizi ketahui yang utama ada di Jalan Vila Duta III Baranang Siang Bogor Timur yang kedua di Mall Ekalokasari dan yang ketiga di Teras Yasmin Jl. KH. Abdullah bin Nuh. Kebetulan Rakarizi hanya pernah mampir ke satu tempat yaitu yang di Teras Yasmin.

Bakso Goendoel

Suasana Bakso Goendoel Teras Yasmin


Bakso Goendoel model pelayanannya seperti prasmanan kamu pilih sendiri satu-satu variant bakso yang kamu suka. Ada aneka bakso, aneka gorengan, siomay atau dimsum semuanya dijual satuan harganya variatif.  Setelah mengambil bakso yang kita pilih terakhir diberi kuah setelah itu langsung bayar setelah dihitung di kasir ternyata per mangkok bakso yang kami pesan nilainya Rp. 35.000 hehehe.

Menu yang kami pesan


Untuk rasa baksonya cukup enak, kuahnya juga segar  aneka gorengannya juga enak untuk siomaynya cukuplah menurut saya. So far Bakso Goendoel telah menambah khazanah per baksoan Rakarizi sehingga menambah level pengetahuan yang mumpuni halah apa sich hehehe. Ok deh sampai jumpa lagi di tempat makan bakso berikutnya ya. Ikuti terus Rakarizi yang suka jalan-jalan dan makan-makan.

Bakso Kribo

Bakso Kribo memiliki lokasi yang kurang strategis di tengah perkampungan yaitu di Pulo Geulis RT. 04/04 Kelurahan Babakan Pasar. Kenapa Rakarizi muat dalam blog saya karena bakso kribo sudah cukup terkenal karena telah diliput oleh dua acara kuliner kenamaan yaitu Ok Food dan Detektif Rasa dengan alasan acara kuliner hebat aja mau meliput masa Rakarizi tidak hehehe.

Penyajian Bakso Kribo yang biasa adalah 1 Buah Bakso Besar, 5 Buah bakso kecil beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun dan sayur.

Bakso Kribo

Terlihat didalam Baksonya Mozarella yang cukup banyak dengan rasa yang enak


Di warung bakso ini terdapat menu yang spesial atau best seller yaitu Bakso Mozarella dan Steak Bakso. Penyajian Bakso enak tersebut dengan mengunakan Hot Plate, Bakso Mozarella yang sudah matang kemudian dibakar lalu disajikan dengan kuah steak ditemani kentang, wortel dan buncis kemudian diplating lagi dengan saus mayonaise. Rakarizi paling suka dengan sensasi rasa bekas bakarannya enak sekali dan mozarella yang keluar dari bakso meleleh banyak dan enak. Eiiits hampir lupa… di Bakso ini Anda bisa memesan level kepedasan terserah Anda sanggupnya level berapa Rakarizi sih level 3 aja ga kuat hehehe.

Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan sebenarnya di Kota Bogor ada 3 lokasi di Jl. Bangbarung, di Jl. Taman Cimanggu dan Pertigaan Gunung Batu. Nah saya coba adalah yang dipertigaan Gunung Batu

Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan


Penyajian Bakso Seuseupan yang biasa adalah 1 Buah Bakso Besar, 4 Buah bakso kecil, gajih kering beserta pelengkap lainnya seperti biasa mie, bihun dan sayur.

Harga bakso ini per porsi Rp. 16.000 jika ingin yang bakso urat spesial berharga Rp. 22.000. Ciri khas Bakso Seseupan yaitu ada gajih atau daging yang digoreng kering nah ini yang bikin beda.

Bakso Boedjangan Bogor

Bakso Boejangan yang sangat Mahsyur ini selalu ramai oleh pengunjung. di Kota Bogor ada 2 Lokasi Bakso Boejangan di Jl. Ahmad Yani dan di Jl. Dramaga arah Kampus IPB Bogor. Keduanya telah saya coba.

Bakso Boedjangan

Menu Bakso Boedjangan


Bakso Boejangan memiliki tempat makan yang lebih nyaman dan lebih modern dibanding dengan warung makan bakso pada umumnya, sehingga wajar memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang lainnya.

Rakarizi pada saat itu memesan Bakso Super Mozarella, Bakso Super Pedas, Bakso Pentol Bakar dan Pangsit Isi Spesial. Untuk minumannya Rakarizi Suka Leci Boejangan seger banget dan enak. Untuk rasa dari baksonya saya merasakan hal yang berbeda di masing-masing cabang saya suka yang di Cabang Ahmad Yani serat-serat dagingnya terasa banget di tekstur baksonya kuah baksonya juga seger.


Demikian ulasan dari Rakarizi tentang Bakso enak di Bogor Jika Anda ingin mengetahui tempat makan yang kekinian di kota Bogor Anda bisa lihat di Wisata Kuliner Bogor.

Kuala Lumpur Malaysia

 Old Town White Coffee

Kuala Lumpur

Berjalan-jalan di Mall Suria KLCC dan KLCC Park membuat perut Rakarizi lapar sehingga setelah melaksanakan Shalat Magrib Rakarizi memutuskan untuk makan di Signature Food Court yang berada di dalam Suria KLCC.

Sebelumnya Rakarizi telah googling makanan apa saja yang telah jelas kehalalannya di dalam Mall Suria KLCC ini. Salah satunya adalah Old Town White Coffee maka Rakarizi memutuskan untuk makan disini.

Rakarizi mengantri cukup lama untuk mendapatkan pesanan Rakarizi yaitu Nasi Lemak with Turmeric Fried Chicken dan White Coffee Ice.

Nasi Lemak

Nasi Lemak

Setelah menunggu lama akhirnya pesanan Rakarizi datang juga. Nasi Lemak with Turmeric Fried Chicken dan White Coffee Ice telah datang langsung Rakarizi santap tanpa lupa baca doa terlebih dahulu tentunya hehehe :). Rasanya enak seperti nasi uduk di Indonesia cuma lebih enak nasi uduk menurut saya hehehe. taburan ayam kecil2 keringnya juga enak dan gurih untuk coffeenya jelaslah enak dan dingiiin :). Untuk harga makanan masih standar Kuala Lumpurlah sekitar 15 RM.

White Coffe

White Coffe Ice

Kyros Kebab Kuala Lumpur

Selain memesan makanan di Old Town White Coffee ketika di Signature Food Court Rakarizi juga memesan makanan dari Kyros Kebab.

 

Rakarizi membeli Wraps Chicken dengan kulit Lebanese Bread dan Wraps Chicken dengan kulit Tortilla Bread. Kebabnya tebal dengan sayuran penuh bersama dengan chicken dan saos mayonaisenya yang minimalis tetapi setelah dirasakan rasanya enak dan segar. Padahal pada awalnya Rakarizi menyangka rasanya bakal kurang enak karena sausnya yang minimalis dan ternyata  Rakarizi salah meskipun hanya dengan saus sedikit tapi karena dipadu dengan sayuran yang segar dan daging yang enak menghasilkan rasa yang lezat sekaligus menyegarkan. pelayanannya sangat cepat sekitar 2 menit. Untuk harga Wraps dengan Lebanese Bread 11 RM sedangkan yang menggunakan Tortilla bread 11,5 RM

Kyros Kebab

Kyros Kebab

The Chicken Rice Shop

Kuala Lumpur

Tempat pertama yang Rakarizi kunjungi ketika di Kuala Lumpur adalah Berjaya Time Square. Tujuan utamanya adalah untuk menikmati wahana Indoor Theme Park terbesar yang ada di Malaysia tapi apa daya ternyata Rakarizi tidak berani karena Roller Costernya terlalu besar katanya hehehe :).

Kebetulan hari sudah sore Rakarizi memutuskan untuk mencari tempat makan. Rakarizi mencari tempat makan The Chicken Rice Shop yang telah Rakarizi googling sebelumnya.

Sesampainya disana Rakarizi merasakan suasan tempat makan yang nyaman dan pelayanan yang ramah. ditempat ini Rakarizi memesan Hainanese Steamed Chicken with Rice and Soup of The Day, Nyonya Pai Tee, Healthy Shicken Breast Roast untuk minuman Rakarizi memesan Cendolcino dan Lychee Tealicious.

Kuala Lumpur Malaysia

Chicken Rice and Shop Food

Untuk rasa makanannya yang enak menurut Rakarizi adalah Nyonya Pai Tee sedangkan untuk olahan ayamnya dingin sehingga kurang sedap untuk dinikmati. Sedangkan untuk minumannya Lychee Tealiciousnya segar sedang Cendolcino sangat terasa cendolnya hahaha.

The Chicken Rice Shop Beverage

Yusoof dan Zakir

Central Market

Lelah berkeliling Central Market untuk membeli oleh-oleh Rakarizi beristirahat untuk makan malam di Yusoof dan Zakir Central Market.

Seperti makanan yang disediakan disini adalah makanan khas India yang halal tentunya. Rakarizi memesan Murtabak ayam dan Butter Nan.

Makanan yang Rakarizi pesan cukup lama sehingga Rakarizi memutuskan untuk membungkus Butter Nan karena makanan ini yang paling lama sedangkan Murtabaknya datang terlebih dahulu jadi Rakarizi makan bertiga untuk satu menu hahaha. Saking lelahnya Rakarizi sampai tidak mengabadikan makanannya untu difoto.

Yusoof dan Zakhir

Resto Yusoof dan Zakhir Tampak Depan

Untuk rasa makanannya enaaak sehingga sebetulnya Rakarizi ingin balik lagi kesana cuma karena jauh jadi Rakarizi tidak balik lagi hehehe. Masa untu beli Murtabak aja Rakarizi mesti nyebrang keluar negeri hahaha. Restoran ini merupakan tempat makan termurah yang Rakarizi kunjungi ketika Rakarizi berada di Kuala Lumpur.

Wisata Kuliner Depok yang kekinian

Wisata Kuliner Depok yang kekinian

Rakarizi coba menuliskan pengalaman Wisata Kuliner Depok yang kekinian. Mencoba mengenal wisata kuliner yang sedang popular di Depok.

Marugame Udon Margo City

Berkunjung ke Margo City dipagi hari untuk memperpanjang SIM C. Rakarizi tiba di Margo City jam 8 lewat ternyata alamak sudah panjang antriannya hehehe. Singkat cerita pengurusan SIM C selesai pada pukul 10.00 pagi tepat saat Mall Margo City baru buka hehehe alamat bisa jalan-jalan dulu didalam Mall yang masih sepi.

Marugame Udon Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Masuk kedalam Mall clingak-clinguk melihat orang-orang yang tengah sibuk menyiapkan tokonya. Berkeliling Mall perut Rakarizi keroncongan akhirnya Rakarizi mampir ke Marugame Udon yang masih sepi sekali. Ternyata makan di Mall dipagi hari nyaman sekali sepiiii hahaha.

Wisata Kuliner Depok yang kekinian

Makanan yang kami pesan

Makan disini Rakarizi memesan Kitsune Udon dan Abura Udon dua-duanya enak mantap dah. Kitsune Udon merupakan udon kuah dengan tambahan kulit tahu inari rumput laut dan kuah kake dashi yang menurut Rakarizi enak sekali kuahnya. Untuk Abura Udon merupakan udon kering dengan taburan ayam cincang dan tauge inipun enak. untuk harga kedua udon ini dibawah Rp. 50.000 lho worth it banget khannn.

Abura Udon

Eeeeh hampir lupa ada juga tambahan berbagai macam tempura harganya berkisar dibawah Rp. 20.000 kami baru mencoba tempura sayuran atau yang biasa kita sebut bakwan sayur ukurannya cukup besar dan rasanya enak. Ada juga tambahan irisan cabai untuk anda penikmat pedas hehehe.

tonton videonya disini

 

Mujigae Korean Resto

Lagi-lagi di Wisata Kuliner Depok kali ini Rakarizi akan membahas Resto asing yang lagi kekinian. Penasaran ingin mencoba Makanan Korea, Maka kami googling untuk mencari tempat makan Korea yang telah memiliki sertifikat Halal agar kami dapat makan ditempat tersebut dengan tenang hehehe :). Akhirnya kami menemukan Mujigae Korean Resto yang telah memiliki sertifikat Halal.

Kebetulan kami sedang berada di Depok lalu mencari Mujigae yang ada di Depok ternyata Mujigae Resto ada di Margo City. Setelah shalat Magrib kami menuju ke Margo City untuk makan malam di Mujigae. Taraaa ternyata ketika kami sampai disana ternyata telah banyak yang mengantri untuk masuk dan makan di Mujigae kamipun mendapatkan nomor antrian yang ke-10.

Beef Sausage Topokki

Akhirnya setelah sabar menunggu selama 20 menit kami dapat masuk juga. Di meja masing-masing customer disediakan Ipad untuk memesan makanan dan minuman dan memanggil pelayan. Saat itu kami memesan Sundubu Jigae, Beef Sausage Topokki, dan Mujigae Package 5 (Spicy Beef Bulgogi, Korean Fried Chicken, Japchae, Rice dan Kimchi) untuk minumannya kami memesan Choco Banana + Hazelnut dan Pudding. Oh iya di Ipad juga kita dapat melihat billing pesanan sehingga kita sudah tau berapa yang bakal kita bayarkan.

Sundubu Jigae

Untuk rasa makanan kami tidak bisa berkomentar karena kami bukan penikmat makanan Korea sehingga tidak dapat menilai enak atau tidaknya hehehe. Untuk harga relatif terjangkau sesuai dengan makanan yang sajikan, pelayanan dan fasilitas yang didapat. Yang jelas kami menikmati makan ditempat ini karena telah bersertifikat halal, pelayanan memuaskan dan fasilitas yang memadai.

Jika Anda ingin mengetahui Tempat Kuliner Bogor yang yang lagi ngehits Anda bisa kunjungi halaman Wisata Kuliner Bogor.

 

 

KULINER SOLO

Ketika di Solo kami tidak terlalu banyak berkunjung ke tempat wisata karena Rakarizi sakit daripada tidak menikmati Solo sama sekali akhirnya kami berwisata kuliner saja.

GUDEG CEKER MARGOYUDAN,

Terletak di Jl. Margoyudan Solo tepat didepan Gereja Kristen Jawa dan SMA 1 Surakarta tidak jauh dari Stasiun Kereta Solo Balapan. Buka dini hari hingga menjelang pagi.

Sajian makanan ini adalah nasi putih, gudeg, ceker, tahu bacem,telor bacem sambel krecek dan lain-lain porsinya sedikit tapi itu semua tertupi oleh rasanya yang enak yang merupakan perpaduan nasi putih disiram gudeg dengan krecek dan rawit-rawit pedasnya wuih mantap wajar kalo makan ditempat ini selalu mengantri.

Kuliner Solo

Gudeg Cakar Margoyudan

BAKSO KADIPOLO

Berkunjung ketempat ini karena merupakan pelanggan Bakso Kadipolo Depok dan Bogor kami penasaran bagaimana rasanya makan ditempat asalnya yaitu Solo.

Kami sengaja menaiki taksi langsung menuju tempat Bakso Kadipolo yang terletak di Jl. Ronggo Warsito tepat didepan RSU PKU Muhammadiyah Solo. Kami pikir menunya pasti sama seperti di Depok dan Bogor karena kami biasa membeli Kwetiau Bakso Ikan, Kwetiau Goreng dan Capcay ternyata semua menu itu tidak ada yang ada Bakso dan Masakan khas Jawa. Ya wess daripada tidak makan akhirnya kami memesan bakso yang sebetulnya bukan makanan favorit kami ditempat ini.

Tempat makannya sih lumayan nyaman masakan khas Jawa nya juga cukup beragam.

@randi.ran

Tempat Makan di Jakarta

 

Terdapat beberapa tempat makan yang pernah saya kunjungi di Jakarta semuanya mempunyai kesan buat saya dan Rakarizi ada yang Mahal ada yang murah ada yang enak dan ada pula yang biasa saja. Ok mari kita mulai

ANCOL JIMBARAN RESTO,

Ini merupakan tempat makan di Jakarta termahal yang pernah saya kunjungi bersama keluarga. Pada awalnya saya merencanakan untuk mensyukuri hari ulang tahun pernikahan kami di tempat yang romantis makan dipinggir pantai ditemani deburan ombak dan melihat sunset ketika kami makan prikitiw hehehe. Apalah hendak dikata manusia hanya bisa berencana sedangkan yang menentukan hanya Allah SWT karena jalanan macet jadi kami baru tiba di malam hari sunset pun sudah tak tampak hehehe. Tapi jangan sedih terlalu lama hidup harus tetap berlanjut makanan pun haru dipesan hehehe.

Kami memesan Lobster Steam Garlic yang merupakan menu andalan lobster di resto ini, Kepiting Saus Padang dan Plecing Kankung serta Sambal Komplit besar yang terdiri atas Sambal Matah, Sambal Kecap dan Sambal terasi dan ternyata porsi sambalnya memang besar sehingga lebih dari cukup untuk kami.

Tempat makan di Jakarta

Makanan yang kami pesan

Suasana Malam di Djimbaran

Pelayanan di resto ini sangat baik mungkin karena Kami kena Service Charge hahaha. Total biaya yang Kami keluarkan ketika makan disini adalah Rp. 900.000 hehehe ini rekor buat saya untuk sekali makan dan untuk bertiga saja.

BANDAR DJAKARTA

Rumah makan ini merupakan yang paling mahsyur dikawasan Ancol terletak dipinggiran pantai ditemani deburan ombak yang menghantam batuan yang menjadi landasan Resto ini.

 

Menu masakannya berasal dari seafood segar dimana kita bisa memilih ukuran dan jenis seafood yang kita inginkan, untuk rasa makanannya enak menurut saya untuk harganya ya menengah keataslah hehehe.

SIOMAY CIKINI

Kenapa dinamai Siomay Cikini karena tempat makannya ada di lantai bawah Stasiun Cikini. Merupakan makanan Favorit saya ketika masih kuliah. Siomay, Otak-otak dan bumbunya khas menurut saya lhooo hehehe.