Cara Cari Hotel yang Sesuai Kebutuhan

Cara Cari Hotel yang Sesuai Kebutuhan

Ketika bepergian keluar kota pasti kita membutuhkan tempat untuk menginap atau tempat untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat yang kita tuju. Tidak mungkin rasanya ketika kita diluar kota perjalanan kita di kota tersebut belumlah usai kita pulang dulu ke rumah untuk kemudian balik lagi ke kota itu hehehe tentu itu hal yang membuang waktu dan biaya… oleh karena itu kita perlu cari hotel atau villa untuk menginap.

Atau meski kita tidak keluar kota karena libur yang singkat tapi kita memerlukan tempat untuk merelaksasi diri kita dari kesibukan kita sehari-hari, yang memiliki suasana yang berbeda yang menjadikan otak kita refresh, segar sehingga mampu melanjutkan hidup kembali hehehe lebayyy… enggak gitu-gitu amat sih ya tapi menurut Rakarizi sesekali memang kita memerlukan suasana hidup yang baru walau hanya sekedar menginap sehari saja ditempat baru kita bisa menikmati fasilitas kamar yang berbeda, bisa berolahraga, bisa menikmati suasana sarapan yang berbeda dan juga bisa menikmati lingkungan sekitar yang berbeda yang menjadikan otak kita refresh kembali… tempat baru tersebut adalah hotel atau villa.

  • Fullerton 1

Jaman sekarang kita bisa memesan kamar hotel atau villa dengan sangat mudah… banyak aplikasi-aplikasi di internet yang menawarkan berbagai kemudahan.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum kita memesan kamar hotel diantaranya adalah :

  1. Pastikan lokasi hotel/villa tersebut dekat dengan objek wisata yang akan kita tuju. (Lain cerita ya kalau tujuannya emang ke hotel itu aja ga kemana-mana lagi hehehe)… Contoh : ketika kita sedang di Malang yang pilih Hotel di Malang
  2. Cari hotel yang sesuai budget Anda
  3. Cari aplikasi booking hotel yang tidak ada biaya tambahan (Jadi ketika diluar kota tidak over budget oleh biaya yang tak terduga) yang sudah terbukti menurut pengalaman saya adalah Traveloka dan Nusatrip
  4. Cari kamar yang menyediakan sarapan agar kita bisa menghemat budget sarapan hehehe
  5. Perhatikan fasilitas yang dimiliki hotel tersebut apakah sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan ?
  6. Lihat review atau ulasan-ulasan dari orang-orang yang telah berkunjung ke hotel tersebut… jika reviewnya bagus silahkan booking kalo enggak yaaa pertimbangkan oleh Anda hehehe. Anda juga dapat melihat review hotel yang lengkap disini di TripAdvisor

Cari Hotel

Pesona Alam Puncak

Dari uraian Rakarizi diatas ada 2 kriteria pemilihan dalam pemilihan hotel

Pertama memilih hotel ketika berada diluar kota berarti yang harus ditekankan cari hotel yang benar-benar strategis dekat dengan objek wisata yang kita tuju sehingga dapat menghemat dari segi biaya transportasi, kemudian perhatikan kedekatan dengan rumah makan agar kita mudah untuk mengisi perut ketika sedang lapar jangan makan di hotel terus bisa jebol kantong hehehe yang terakhir perhatikan juga kedekatan hotel dengan tempat belanja oleh-oleh karena orang-orang disekitar Anda yang tau Anda jalan-jalan menunggu oleh-oleh dari Anda hehehe.

Kedua memilih hotel dalam rangka refreshing berarti yang harus ditekankan adalah :

  1. Keindahan dari hotel/villa tersebut berarti suasana hotel/villa tersebut harus sangat berbeda dengan suasana rumah.
  2. Fasilitas Kamarnya lengkap misalkan ada coffe maker, tersedia air panas ketika mandi, ada hair dryer dll.
  3. Terdapat Fasilitas Olah Raga agar tubuh kita segar setelah pulang dari hotel seperti Kolam Renang, Pusat Kebugaran.

Itulah Cara Cari Hotel yang sesuai kebutuhan, dan semua yang Rakrizi terangkan murni berdasarkan pengalamn Rakarizi selama ini.

jadi kalo beberapa hal yang kurang pas tidak perlu diambil ya hehehe… thank’s ya udah baca cerita Rakarizi

 

 

7 pemikiran pada “Cara Cari Hotel yang Sesuai Kebutuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *