Blogger Vaganza Ajang Menuntut Ilmu dan Kopi Darat para Blogger

BLOGGER VAGANZA AJANG MENUNTUT ILMU DAN KOPI DARAT PARA BLOGGER

Hari minggu tanggal 30 September 2018 merupakan hari yang saya tunggu-tunggu, karena dihari itu saya akan mengikuti acara pertama saya sebagai blogger yaitu acara Perayaan Akbar Ultah ke-5 Backpacker Jakarta yang salah satu acaranya adalah Blogger Vaganza. Perayaan Akbar Ultah ke-5 Backpacker Jakarta ini mengusung tema BJi5timewa (Backpacker Jakarta Istimewa). Ya emang perayaannya benar-benar istimewa karena berlangsung selama 2 hari dengan 9 kegiatan wuih-wuih.

Saya tiba di La Piazza Kelapa Gading pukul 10 kurang untuk mengikuti acara Blogger Vaganza keadaan La Piazza begitu sepi celingak-celinguk gak ada orang hehehe. Akhirnya saya dan teman saya (yang baru saya kenal) memberanikan diri untuk masuk kedalam Gedung La Piazza yang masih tertutup sampai ada yang bertanya acara Bacpacker ya silahkan masuk terus sebelah kanan ada bagian registrasi begitu katanya.

Selesai registrasi saya masih bingung meski banyak orang saya gak kenal mereka begitupun mereka

gak kenal saya hehehe. Sesaat setelah saya bengong saya melihat secercah harapan mas Ariev Rahman datang on time yaitu pukul 10.00 pas. Mas Ariev Rahman adalah travel blogger favorit saya yang telah menjelajah ke mana-mana dari Asia sampai Afrika keren bangets  ga tuh pengalamannya.

Masuk kedalam ruangan saya masih canggung karena betul-betul sendirian tiba-tiba datang laki-laki yang kemudian saya sapa agar punya teman ngobrol hehehe. Saya kemudian menyebutkan nama saya Randi kepada mas Darwin yang waktu itu saya sapa. Ternyata mas Darwin memiliki teman-teman di baris depan tempat duduk saya dan ternyata mereka mengenal saya sembagai seorang @Randi.ran di IG. Dengan begitu sebetulnya kita sudah saling mengenal di dunia maya sebagai sesama Blogger dan Blogger Vaganza menjadi ajang kopi darat kita hehehe… senang rasanya bisa bertemu teman-teman Blogger di dunia nyata.

Blogger Vaganza

Pembukaan Acara Oleh 2 Host Kece


Being Smart Tarvel Worker

Acara Blogger Vaganza dimulai oleh dua host kece yang berasal dari Klub Buku & Blogger (KUBBU) yaitu @abangdayu dan @greenyunita.  Mereka memandu acara dengan ceria lalu kemudian menampilkan pembicara pertama yaitu @arievrahman yang  membawakan tema Being Smart Travel Worker hahaha cocok buat saya donk pekerja yang suka traveling. Apa saja yang mas Ariev sampaikan ada di dalam Flyer berikut ini :

Travel Worker

Ada pengalaman mas Ariev  yang tak terlupakan dikisahkan kepada kami begini ceritanya hehehe. Ada salah satu pembaca blog mas Ariev bertanya

Pembaca : “Mas Ariev next traveling mau kemana ?”

Ariev : “ United Kingdom “

Pembaca : “Kalo emang rezekinya ya mas”

Ariev: “Iya… maksudnya apa ini”

Beberapa hari kemudian

Pembaca : “Mas Ariev mau ke UK kapan ?”

Ariev     : “Bulan Depan”

Pembaca : “Mau naik pesawat apa ?”

Ariev     : “Naik pesawat ini, berangkat tanggal segini dan jam segini”

Lalu si pembaca mengirimkan sejumlah uang yang cukup untuk memberangkatkan mas Ariev ke UK, kemudian terjadi dialog lagi.

Ariev : “Kok kamu mau sih ngirim uang sebanyak ini kepada orang tak kamu kenal?”

Pembaca : “Karena tulisan mas Ariev menginspirasi saya”

Tuh begitu kisah  tak terlupakan mas Ariev, kurang lebihnya saya mohon maaf ya… namanya juga manusia banyak kekhilafan hehehe. Pesan dari mas Ariev yang terngiang di kuping saya kurang lebih begini “Teruslah menulis karena kamu tidak tahu sampai dimana tulisan itu akan membawamu”. Sesi pertama telah habis diakhiri dengan saya selfie bersama mas Ariev hehehe.

Being Smart Travel Worker


Setelah sesi pertama habis kami dijamu oleh Backpacker Jakarta dengan makanan dan minuman dari sponsor acara Alhamdulillah ilmu dapat plus perut kenyang hehehe. Adapun Sponsor makanannya adalah Ayam Jerit yang merupakan rumah makan milik Titi Kamal walah pedes sambalnya bikin Jerit hehehe. Untuk minumnya kita disedikan minuman good mood yang bikin mood kita jadi good.

Makan Siang

Makan siang kita dari sponsor acara


 

Workshop SEO Bacpacker Jakarta

Beres makan kita shalat dulu sambil berdoa agar hari ini kita bisa menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan pada acara Blogger Vaganza. Makan sudah, shalat sudah sekarang kita lanjut sesi kedua Blogger Vaganza yaitu mengenai SEO yang disampaikan oleh Mbak Nunik Utami. Mbak Nunik Utami adalah seorang penulis dari 60 buku, Editor, Web Content Creator, Content Manager di Blogger Perempuan dan merupakan salah satu anggota lenong bocah yang dulu tayang di tv sekitar tahun 1990-an. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan tentang SEO menurut Mbak Nunik :

Nunik Utami

Bercerita Lewat Kamera

Ilmu SEO telah kita dapatkan dari Mbak Nunik Utami kini tiba saatnya materi terakhir tentang Fotografi yang disampaikan oleh P.J. Leo. P.J. Leo merupakan Fotografer senior The Jakarta Post, beliau mengajarkan kami bagaimana teknik pengambilan foto yang baik agar foto tersebut dapat bercerita didalam blog kita. Berikut tip-tips fotografi dari P.J. Leo :

Leo

Pembicara terakhir telah menyampaikan materinya kemudian kita lanjut ke acara terakhir yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang hadiah utama dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Backpacker Jakarta yaitu Voucher Trip Labuan Bajo. Dari 4 finalis terpilihlah @bayufitri sebagai pemenang trip ke Labuan Bajo… mantap deh mbaaak ikut seneng ya. Rangkaian acara telah usai akhirnya kita foto bersama… semoga foto bareng ini bukanlah yang terakhir karena kami berharap aka nada acara yang seru seperti ini lagi dikemudian hari. “Selamat Ulang Tahun Backpacker Jakarta semoga makin solid, makin maju dan makin mantap”

Rangkaian Acara

Suasana acara Blogger Vaganza dari pagi hingga petang


Kesannya berada diacara Blogger Vaganza sangat menyenangkan sudah dapat ilmu, kenyang dan bertemu teman-teman blogger dan backpacker pokoknya okelah acaranya.

Sarannya hadiahnya Voucher trip sekeluarga hahaha… karena kan saya family travel blogger… ngarep.com

 

 

 

3 pemikiran pada “Blogger Vaganza Ajang Menuntut Ilmu dan Kopi Darat para Blogger

  1. Senang sekali ya bertemu teman di dunia maya secara tak sengaja, ditambah mendapat ilmu bermanfaat dari acara ini.. 😀

    Mohon maaf ya mas, bila acaranya masih ada kekurangan disana sini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *