3 Kuliner Halal di Singapura

3 Kuliner Halal di Singapura

Selama berada di Singapura tentu Rakarizi mencicipi Kuliner halal yang ada disana. Karena Rakarizi hanya 2 hari 1 malam berada di Singapura jadi Rakarizi hanya berhasil mencicipi 3 Kuliner halal di Singapura.

3 Kuliner Halal di Singapura

Hjh Maimunah Singapore dari arah Jl. Pisang

Sebetulnya mengunjungi lebih dari 3 tempat kuliner halal di Singapura. Tapi tempat kuliner tersebut tidak asing di Indonesia jadi Rakarizi tidak akan bahas disini. Ketika Rakarizi sampai di Singapura sudah siang menjelang sore jadi diputuskan untuk mengejar shalat Juhur dulu di hotel baru mencari tempat makan siang.

Hjh Maimunah Restaurant

Berhubung Hotel Boss tempat kami menginap berada di kawasan Lavender maka kita mencari tempat makan di kawasan Bugis yang tidak jauh dari Lavender. Dari Hotel Boss ke Hjh Maimunah Restaurant hanya tinggal menyusuri jalan Victoria kemudian belok Kiri ke Jalan Pisang langsung ketemu deh restaurantnya.

Hjh Maimunah Restaurant bentuk pelayanannya seperti warteg di Indonesia hehehe. Kita akan diambilkan seporsi nasi kemudian kita tinggal tunjuk deh lauk yang kita inginkan. Setelah mengambil makanan kita langsung menuju kasir untuk membayar dan memesan minuman. Semuanya kita ambil sendiri dan kita taruh di meja pun sendiri berarti ada unsur self service juga.

Hjh Maimunah Menu

Lihat menu-menu makanannya, menggiurkan bukan ?

Makanan yang kita pesan di Hjh Maimunah Restaurant ketika itu adalah Beef Rendang, Ayam Bakar Sunda, Prawn Fritters, Broccoli, Paru Belado dan tentu saja nasi hehehe. Untuk minumannya cukup es teh saja. Mengenai rasa makanannya secara keseluruhan cukup enak hampir mirip dengan masakan di Indonesia tapi yang menurut Rakarizi paling enak adalah rendangnya. Untuk suasana tempat makannya cukup nyaman dan tempatnya cukup strategis sehingga mudah dicari.

Makanan yang kami pesan di Hjh Maimunah Restaurant

ABC Nasi Kandar

Kuliner yang kedua yang ingin Rakarizi kunjungi adalah ABC Nasi Kandar Little India. Namun berhubung kami kemalaman di Garden by The Bay sehingga kelaparan maka kami makan malam dulu di Mc Donald Garden by The Bay. Meskipun sudah makan malam tetapi tetap tidak mengurangi semangat kami untuk mencicipi kuliner halal di Singapura yang terdapat di kawasan Mustafa Center Little India.

Karena sudah lelah jadi tidak mungkin lagi untuk naik MRT makanya kami menggunakan aplikasi Grab kami untuk memesan Taxi Online. Biaya perjalanan dari Garden by The Bay ke Mustafa Center menggunakan taxi online adalah $ 13. Dalam waktu kurang lebih 20 menit saja kami sampai di Mustafa Center. Kawasan Mustafa Center buka 24 jam jadi tak masalah meskipun kami sampai disana jam 10 malam.

ABC Nasi Kandar meski sudah menjelang tengah malam suasananya tetap ramai

Perjalanan Kuliner Rakarizi dalam bentuk video dapat ditonton dan subscribe disini :

Teh Tarik Time

Jika Anda sedang berbelanja oleh-oleh di kawasan Chinatown Singapore, jangan takut kelaparan karena tidak menemukan tempat makan yang halal yang temen-temen. Karena di Chinatown Singapore terdapat Chinatown food street yang didalamnya terdapat beberapa gerai makanan halal.

Untuk menemukan Chinatown Street  Anda cukup berjalan kaki dari stasiun MRT Chinatown. Chinatown food street terdapat di Smith Street yaitu blok (gang) ke empat dari stasiun MRT. Blok yang dilalui sebelum ke Chinatown Food Street adalah Mosque street, Temple street dan Pagoda street. Chinatown food street adalah sebuah jalan yang disulap menjadi kawasan tempat makan. Ditempat ini gerai-gerai makanan diatur, kursi-kursi dan meja ditata dengan rapi sehingga membuat nyaman para pengunjung

Chinatown Street Food yang tertata rapi

Rakarizi menemukan 2 gerai makanan halal diujung Chinatown Food street yaitu Ahmad Ibrahim Satay dan Teh Tarik Time. Karena perut lagi lapar-laparnya jadi kami pilih makanan yang ada di Teh Tarik Time. Teh Tarik Time menyediakan berbagai menu makanan diantaranya Mie Goreng, Nasi Goreng dan Prata denga minuman teh Tarik panas (Ga ada yang dingin). Kami Pilih Nasi Goreng Ikan Bilih (Nasi goreng ikan teri) dan Pratta Egg.

Nasi Goreng ikan bilih harga $ 6 dengan porsi besar dan rasa yang enak ber rempah tapi tidak terlalu kuat jadi pas lah enaknya menurut Rakarizi sih. Sedangkan Pratta Eggnya seharga $ 2.8 dapat dua buah martabak telur, rasanya enak temen-temen. Pratta Egg inilah makanan yang paling murah yang Rakarizi temui selama berada di Singapura dan rasanyapun enaaak.

Ahmad Ibrahim Satay

Daftar Menu Ahmad Ibrahim Satay

Perjalanan Kuliner Halal akan terus berlanjut

Makan singa di Teh Tarik Time menjadi yang terakhir dari 3 Kuliner Halal di Singapura yang Rakarizi cicipi. Perjalanan Kuliner Halal Rakarizi ini akan terus berlanjut dimanapun Rakarizi berada InshaaAllah doain ya temen-temen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *