Arsip Bulanan: November 2020

Staycation Dadakan di Sahira Butik Hotel

Staycation Dadakan di Sahira Butik Hotel

Gak ada rencana sebelumnya untuk menikmati liburan panjang dengan staycation di hotel. Tapi berhubung Rakarizi pengen main sepuasnya dengan sepupu dari pagi sampai malam, jadilah ngedadak booking hotel buat staycation. Jangan ditiru hal yang kayak gini ya hehehe, karena ngedadak itu kadang ga enak hehehe hotel udah banyak yang full book atau ada kamar tapi harganya mahal bingits. Setelah cari mencari kita putuskan untuk Staycation Dadakan di Sahira Butik Hotel karena paling cocok dengan selera kita.

Sahira Butik Hotel

Kami menginap di Sahira Butik Hotel Syariah setelah menikmati makan siang di Saung Berkah. Sampai di Sahira jam 13.30 langsung menuju Front Office untuk check in, ternyata proses check innya cukup lama karena menunggu kamarnya dibersihkan terlebih dahulu.

Jam telah menunjukkan pukul 14.10 kami mendapatkan 1 kamar dulu di lantai 3 padahal kami memesan 2 kamar, ya sudahlah kita berkumpul disatu kamar saja dulu sambil menunggu kamar yang satu lagi siap. Pukul 14.30 barulah kamar yang satu lagi siap, Rakarizi pun pindah ke kamar yang baru.

Tentang Sahira Butik Hotel (Hotel Syariah)

Sahira Butik Hotel beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 17-23 Kec. Tanah Sareal Kota Bogor. Lokasi cukup strategis berada di pusat kota Bogor dekat dengan Kebun Raya dan pusat kuliner malam air mancur. Bahkan jika anda bosan makan di hotel disebrang hotel terdapat tiga restoran yang memiliki view yang oke yaitu Rumoh Kopi, Teras Dara dan Tier Siera.

Kalo saya tidak mencoba ketiganya karena mager jadi pengen leyeh-leyeh aja di kamar hotel hehehe. Oh iya Sahira Butik Hotel total memiliki 122 kamar dengan 8 lantai bangunan. Memiliki 11 ruang meeting dan 1 buah Ballroom yang besar.

Sahira Butik Hotel juga Memiliki 2 buah restoran yang cukup besar yaitu Ajibb Café dan Rahisa Restoran.Tertarik menginap disini yang paling utama karena Ajibb Café yang mempunyai Canopy Jendela yang klasik banget dan berniat untuk foto disana, tapi apalah daya bangunan telah direnovasi sehingga kondisinyapun berbeda jadi gagal deh rencana fotonya xixixi.

Baca juga review Hotel Boss Singapore

Lobby Sahira Butik Hotel

Lobbynya seperti rumah mewah yang sangat megah, bangunan klasik entah gaya Eropa atau Timur Tengah saya kurang paham, terdapat juga sofa-sofa elegant untuk para tamu menunggu. Sofa-sofa pun sudah diberi tanda sebagai tanda untuk menjaga jarak sebagai bagian dari protokol yang harus diterapkan ditempat-tempat umum. Namun sayang ketika kami masuk tidak ada cek suhu badan ataupun penggunaan hand sanitizer padahal dimasa pandemi seperti ini hal tersebut haruslah dilakukan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lobby Sahira Butik Hotel

Kamar

Kami memesan 2 kamar di lantai 3 ternyata kondisinya berbeda walau harga sama, tapi perbedaannya hanya sedikit sih yaitu ukuran kamar mandi kamar yang saya tempati lebih kecil dari yang mama dan bapak tempati. Ukuran kamarnya cukup luas dengan satu buah tempat tidur king size sehingga terasa nyaman. Jendela kamar menghadap Jl. Ahmad Yani yang rimbun sehingga terasa seperti menginap di daerah pegunungan hehehe jadi berasa jalan-jalan padahal Cuma Staycation Dadakan di Sahira Butik Hotel.

Fasilitas Kamar sangatlah lengkap menurut saya, dengan lemari dan meja dari bahan kayu jati yang klasik namun tetap modern. Ada AC, televisi, lemari pendingin, wi-fi, teko listrik, perlengkapan mini bar standar seperti teh, kopi dan 2 botol air mineral. Terjadi lagi perbedaan yaitu wi-fi dikamar saya kenceng banget sedang di kamar orang tua saya hehehe ya begitulah mungkin karena jarak dengan hotspotnya.

Suasana Kamar Kami

Untuk perlengkapan kamar mandi juga oke, amenities lengkap (Sabun, Shampoo, Sikat gigi, pasta gigi  dan hair cap) juga hair dryer untuk kamar mamaku, fasilitas air hangat dan dingin berfungsi dengan baik dikedua kamar.

Kolam Renang dan Gym

Hotel Sahira Butik Hotel memiliki kolam renang yang ukurannya tidak terlalu besar begitu pula dengan ruang gym nya. Kami tidak menikmatinya walau hanya untuk sekedar berfoto. Ketika kami kesana jam 17.30 dan 6.30 kolam renang ditutup dan ketika buka langsung banyak orang jadi wasalam deh hehehe.

Kolam Renang

Fasilitas Kolam Renang di Sahira Butik Hotel

Masjid Ass-Safiri

Inilah keunggulan dari Sahira Butik Hotel menurut saya, karena saya pernah menginap di hotel-hotel besar tapi tidak ada Masjidnya. Tapi di Sahira Butik Hotel memiliki Masjid yang cukup besar dan indah yang bernama Masjid Ass-Safiri.

Masjid As Safiri

Masjid Ass Safiri yang megah dan indah

Sarapaan

Untuk sarapan kami tidak sarapan di hotel, karena kami belum berani dengan keramaiannya. Karena takut sarapan, kami akhirnya makan malam di Sahira Butik Hotel.

Ingin lebih jelas lagi reviewnya ? bisa tonton vlognya dibawah ini

Itulah pengalaman saya Menikmati Staycation Dadakan di Sahira Butik Hotel, mendadak emang tapi cukup menyenangkan. Yang paling kami nikmati di hotel ini adalah suasana kamar, Lobby Hotel yang ok. Kemudian ada lagi Lorong menuju masjid yang sejuk, Masjid yang indah. Eh lupa Mobil Jeep tua didepan lobby juga keren bisa jadi spot foto keceh.

Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong

Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah

Halo temen-temen alhamdulillah setelah beberapa purnama ga nulis akhirnya nulis juga nih hehehe. Saya ga nulis selama ini karena Pandemi virus Corona, jadi susah untuk nyari objek untuk ditulis. Okelah ga usah terlalu banyak alasan yang penting sekarang saya mau nulis tentang menikmati keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong.

Saung Berkah Resto

Pintu Masuk Saung Berkah Resto & Cafe

Tulisan pertama saya pada masa pandemi kali ini adalah tentang Saung Berkah, Restoran dengan pemandangan Danau Cibinong yang cukup indah. Tertarik dengan iklan Resto ini yang sering muncul dalam feed Instagram, yang menunjukkan begitu indahnya pemandangan di Resto ini.

Simak juga video youtubenya dibawah ini

Cara Menuju Restoran Saung Berkah Cibinong

Saung Berkah merupakan Restoran Sunda yang beralamat di Jl. HR Lukman, Cirimekar, Cibinong Kab. Bogor Kalau kalian datang dari arah Jakarta melalui Jl. Raya Bogor fly over Cibinong langsung belok kiri ke Jl. Mayor Oking tak lama berselang Danau Cibinong sudah tampak disebelah kanan jalan, terus lurus sampai bertemu celah untuk putar balik, setalh putar balik tak lama kita belok kiri ke Jl. AR. Lukman dan tiba di Restoran Saung Berkah.

Baca juga Wisata Kuliner Bogor yang lain

Protokol Kesehatan

Sampai di Resto ternyata baru jam 9.00 pagi padahal resto baru buka jam 10.00 pagi hehehe kepagian ternyata. Bersyukur kita diperkenankan masuk untuk sekedar menikmati keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong. Protokol Kesehatanpun dijalankan ketika kami akan memasuki resto, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta cek suhu badan dengan menggunakan termogun.

Menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong

Protokol kesehatan sudah dilewati tinggal kita menikmati keindahan panorama yang ditawarkan Saung Berkah Resto karena memesan makananpun tak bisa karena belum saatnya hehehe. Ketika baru masuk kami langsung ketepian danau dimana terdapat bangku dan meja-meja kecil yang disusun cantik yang disediakan untuk pengunjung yang ingin makan ditepian danau. Selain meja ada juga spot foto yang disediakan berupa panggung dipagari yang menjorok ke danau jika Anda bisa mengambil foto dari angel yang tepat akan terlihat sangat indah.

Spot Foto Saung Berkah

Gaya2an di Spot Foto Saung Berkah hehehe

Selain tempat makan yang ditepian danau ada juga tempat makan yang utama yaitu saung-saung diatas kolam ikan yang besar. Panggung-panggung ini ditata sedemikian rupa sehingga indah dilihat dan dinikmati mengingatkan kita pada keindahan perkampungan yang ada di Garut kalo gak salah hehehe.

Tepi Danau

Suasana Tepi Danau Saung Berkah

Menu yang Kami Pesan

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 10.00 pagi berarti kita sudah dapat memesan makanan. Ternyata di Resto Saung Berkah ini tidak disediakan buku menu melainkan kita menscan QR code yang ada dimeja kita untuk dapat menampilkan menu pada handphone kita, lalu kamipun mulai memesan.

Menu yang kami pesan pada saat itu salah satunya adalah menu andalan Resto Saung Berkah yaitu Gurame Terbang. Untuk makanan lainnya kami memesan Cumi Saos Padang, Jamur Crispy, Ayam Lada Hitam dan Sambal Mangga. Untuk minumannya kami hanya memesan 2 es jeruk dan 2 teh tawar saja.

Menu Makanan yang kami Makan termasuk andalannya Gurame Goreng Terbang

Harga dan Rasa

Gurame Terbang memiliki harga Rp. 102.000 disajikan dengan 2 sambal pelengkap sambal terasi dan sambal kecap. Gurame Terbang dengan daging putih dan lembut tidak berbau amis, ditambah dengan sambal kecap atau sambal terasi tetap terasa kelezatannya. Cumi Saos Padang memiliki harga Rp. 55.000 cumi dipotong persegi panjang kemudian disiram dengan saos Padangnya. Cuminya tidak berbau amis namun kurang terasa asin saja.

Untuk Jamur Crispy dibanderol dengan harga Rp. 25.000, porsinya cukup banyak ditemani saos cabai. Ayam Lada Hitam Rp. 47.000 mendapatkan 5 potong ayam yang dilumuri saos lada hitam.

Ada juga Wisata Kuliner Bogor yang kekinian

Dekat Dengan Masjid

Karena kami berkunjung dihari Jum’at maka kami harus menunaikan shalat Jum’at, beruntung Restoran Saung Berkah Cibinong sangat dekat dengan Masjid. Menunnggu waktu shalat Jum’at kami bersantai di saung sambal menggantungkan kaki-kaki kami diatas kolam ikan, kami betul-betul menikmati Keindahan Restoran Saung Berkah Cibinong. Tak lama berselang kamipun menjalankan shalat jum’at dan mama menunggu dengan santai di Resto Saung Berkah.

Saung

Saung-saung yang suasananya mirip dengan suasana di Garut

Masjid

Saung Berkas dilihat dari area Masjid

Saung Berkah bukan hanya sekedar tempat untuk makan mengisi perut yang kosong melainkan tempat keluarga makan sekaligus melepas penat dengan menikmati keindahan Restoran Saung Berkah.